Hadiri Forum Perangkat Daerah, DPRD Langkat Minta Perhatian Pemda

Langkat | mediaberantaskriminal.com – Menyikapi itu, DPRD Langkat meminta utamakan skala prioritas sesuai kebutuhan dan kemampuan anggaran dan tidak tumpang tindih program antara OPD.

Selain itu perlu verifikasi dan validasi data sehingga tidak ada satu daerah atau sektor yang terlupakan dalam pembangunan. DPRD Langkat juga meminta Pemda merealisasikan aspirasi masyarakat dari hasil reses anggota DPRD Langkat dengan menyediakan ruang dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Sribana pun mengingatkan RKPD nantinya harus sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah termuat dalam RPJMD demi mewujudkan visi dan misi Kabupaten Langkat.

Sementara itu Wabup mengingatkan peserta forum untuk memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya demi untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Langkat.

Hadiri Forum Perangkat Daerah, DPRD Langkat Minta Perhatian Pemda Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Langkat laksanakan kegiatan Forum Perangkat Daerah Kabupaten Langkat tahun 2021 yang mengusung tema peningkatan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan sumber daya alam untuk mendukung pengembangan pariwisata yang dibuka Wakil Bupati Langkat Syah Afandin di ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Rabu (24/02/2021).

Dalam forum yang merupakan sarana koordinasi antar pelaku pembangunan daerah untuk mencapai program pembangunan itu, Ketua DPRD Langkat melalui Ketua Komisi D DPRD Langkat Sribana Perangin Angin meminta perhatian pemerintah daerah setelah Kepala Bappeda Sujarno menjelaskan bahwa bidang infrastruktur jalan, infrastruktur sekolah dan infrastruktur kesehatan yang banyak diminta masyarakat.

Sementara itu Wabup mengingatkan peserta forum untuk memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya demi untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Langkat.

“Semoga forum ini dapat menghasilkan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Langkat,” ungkapnya.

Diakhir kegiatan, dilaksanakan penandatanganan berita acara kesepakatan Wakil Bupati, Ketua Komisi D DPRD Langkat Sribana Perangin Angin, Sekda, Kepala Bappeda, Kadis LH, Kadis Perkim, Akademisi, Camat Pematang Jaya dan unsur masyarakat H. Zulkifli A. Dian.

Reporter: Udin/Rose
Editor: Hermanto

 

 

112 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *