Rancangan Penataan Kota Kualasimpang Kembali Dibahas Pemda

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, ACEH TAMIANG | Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh Tamiang kembali melanjutkan pembahasan Desain tata ruang kawasan perkotaan Kota Kualasimpang yang tertunda karena Pandemi Covid-19, bersama tim Urbane Bandung Indonesia, kegiatan dilakukan secara daring melalui Vidcon di ruang rapat Bupati pada Selasa (21/07/2020).

Dalam kesempatan tersebut Konsultan Urbane menampilkan beberapa Animasi terkait pengerjaan pada tiga lokasi yang direncanakan, yaitu lokasi bekas Stasiun Kereta Api, lokasi bangunan lama disamping dan didepan Masjid Al-Furqon Kualasimpang dan lokasi pembangunan Masjid Agung Aceh Tamiang.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Aceh Tamiang H.Mursil,SH.MK.n menyampaikan, semua rancangan grand design penataan Kota Kualasimpang yang diajukan oleh Konsultan Urbane Indonesia akan segera ditindaklanjuti secara internal dengan instansi terkait,” ungkapnya.

“Secara khusus, saya akan segera menugaskan kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk berkoordinasi secara langsung ke tim Urbane Indonesia di Bandung, selepas Idul Adha untuk membahas ketiga rancangan tersebut,” tegas Bupati.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah, Plt. Asisten Pemerintahan, Kepala Inspektorat, Kadis PUPR, Kepala BAPPEDA, Kasatpol PP dan WH, dan para Kabid pada Dinas PUPR.

Reporter: Zoel
Media Berantas Kriminal

32 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *