Rapat Percepatan Vaksinasi dan Input Data Dipimpin oleh Kapolres Langkat

Langkat – Media Berantas Kriminal | Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK, pimpin Anev P-care lintas sektoral di Polres Langkat, Sabtu (06/11/2021) yang diikuti oleh Kabag OPS Kompol M Arif Batubara, Kabid P2P Dinkes dr Zulkifli Azhar, Kasi Imunisasi dan Surveilans Dinkes Mulyana, Faisal Rizal Matondang Kadis DukCatpil, dan Letda (Mar) Joko sebagai perwakilan dari Yon Marinir Tangkahan Lagan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Langkat mengatakan “bahwasanya kegiatan ini dilaksanakan guna percepatan input data P-care pasca pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang telah dilaksanakan.

Kabupaten Langkat sebenarnya telah melakukan pencapaian real vaksinasi besar, dan ini adalah fakta sebenarnya.Namun kendala yang dihadapi, saat input data dalam sistem tidak sinkron dengan keadaan yang sebenarnya,ini lah kendala yang dialami.

Kapolres Langkat berharap,dengan pelaksanaan kegiatan ini semua pihak dapat saling sinergi, sehingga Kabupaten Langkat level PPKM dapat naik tingkat.

Dikesempatan itu, Kabag OPS Polres Langkat,Kompol M Arif Batubara, juga menyampaikan bahwasanya dilaksanakannya kegiatan untuk mensinkronisasikan input data vaksinasi Covid-18 ke dalam database.

“Ada beberapa hambatan yang dialami oleh petugas di lapangan, sehingga stakeholder dapat menyampaikan hambatan, untuk dapat dicari solusinya,” ujarnya.

Salah satu hambatan yang dialami dalam input data, beberapa masyarakat yang mengikuti vaksin belum dapat dientri, karena NIK yang menjalani vaksin tidak online.

Sementara itu,Kabid P2P Dinkes Langkat dr Zulkifli Azhar M.Hkes, menyampaikan masyarakat yang telah mengikuti vaksin berdasarkan tower kontrol P-care sebanyak 29,31 persen.

Sementara data yang telah divaksin berdasarkan tower kontrol KTP sebanyak 40,74 persen. Untuk percepatan Vaksinasi, alokasi vaksin yang ada pada Dinkes akan didistribusijan kepada Polri maupun TNI.

Reporter : Udin
Editor : Hengky

41 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *