Ratusan Warga dari Sembilan Desa, Bermohon Kepada Bupati Langkat Untuk Berjualan di Beram Jalan

Langkat | mediaberantaskriminal.com – Ratusan warga yang berasal dari Desa yang berlainan di Kecamatan Sawit Seberang,Batang Serangan dan Padang Tualang, memohon kepada Bupati Langkat untuk dapat memberikan izin penggunaan beram jalan, untuk berjualan hasil Usaha Mikro Kecil Menengah di tengah-tengah masa pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang warga yang mewakili dari yang bermohon H.Sembiring di lokasi Desa Tebing Tanjung Selamat,pinggir jalan Batang Serangan, Rabu (10/03/2021).

Ratusan warga ini, berharap kepadaBupati dapat menerima usulan dari warga, karena kami berusaha di beram jalan dan bukan di lahan PTPN2 kebun Batang Serangan,” ujar H.Sembiring.

Kami mendirikan usaha ini juga untuk bisa membantu kehidupan buat keluarga di situasi kondisi perekonomian saat ini yang sangat memprihatinkan, agar kami juga bisa bertahan hidup.

H.Sembiring juga menjelaskan,sembilan Kepala Desa juga sudah memohonkan kepada manejer Kebun Batang Serangan menyangkut tentang beram jalan yang dipakai untuk berusaha ini.

Kesembilan Kepala Desa tersebut, Desa Tanjung Selamat, Desa Suka Ramai, Desa Sei Bamban, Desa Sei Litur Tasik, Desa Mekar Sawit, Desa Sei Musam, Desa Banjaran Raya, Desa Kuala Musam dan Desa Paluh Pakih juga telah membuat surat permohonan tentang usaha mereka, kepada manejer kebun Batang Serangan.

Perrmohonan dari warga sampai saat ini, belum di indahkan. Semua itu kami lakukan demi kelangsungan hidup, melalui mendirikan Pasar Desa di lokasi beram jalan Kabupaten.

Dengan masalah seperti ini, kami berharap dan bermohon kepada Bupati Langkat Terbit Rencana PA agar dapat menyetujui beram jalan Kabupaten untuk dijadikan Pasar Desa, untuk meningkatkan pendapatan bagi warga ditengah situasi pandemi Covid -19 dan juga dapat menambah kas Desa.

Himpitan ekonomilah yang membuat kami untuk melakukan semua ini, bukan ingin menjadi kaya. Usaha ini, untuk penyambung hidup dengan berjualan di beram jalan milik Pemkab Langkat dan bukan di jalan dan lahan milik perkebunan,” ungkap H.Sembiring dengan didampingi ratusan warga.

Reporter: Udin/Rose
Editor: Hermanto

202 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *