Revitalisasi Pasar Timah Medan, Kompol Faidir Chaniago Berharap Relokasi Pedagang akan Berjalan Baik

Medan | mediaberantaskriminal.com – Revitalisasi Pasar Timah yang berlokasi di Jalan Timah, Kelurahan Sei Rengas 2, Kecamatan Medan Area, sedang berlangsung. Untuk kelancaran proses tersebut, kembali diadakan pertemuan mediasi para pihak berkepentingan yakni pedagang Pasar Timah dengan pengembang. Pertemuan ini digelar di Aula Kantor Pengembang Jalan Timah Medan, Sabtu (06/02/2021).

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago SH MH, kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya klarifikasi terkait rencana relokasi pedagang lama agar segera pindah lokasi baru Pasar Timah Medan. “Silaturahmi serta mediasi ini antara pengembang dan pedagang Pasar Timah Jalan Timah Medan, agar berkenan pindah dari kios lama ke kios baru yang sudah selesai dibangun,” ujarnya.

Dalam mediasi itu, pihaknya juga memberikan penghimbauan disiplin protokol kesehatan Covid-19 kepada warga dan para pedagang Pasar Timah. “Kami imbau agar mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menghindari kerumunan serta rajin mencuci tangan sehabis melakukan aktifitas,” jelas Kompol Faidir.

Kompol Faidir menginginkan dalam perpindahan pedagang juga tidak terjadi kericuhan. “Kami menginginkan suasana tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Medan Area,” tandas mantan Kapolsek Pancur Batu ini.

Adapun yang hadir dalam Pelaksanaan kegiatan ini:

1. Kapolsek Medan Area/ Kompol Faidir, SH, MH.
2. Waka Polsek Medan Area/ AKP Tri Eko.
3. Kasi Trantib Kecamatan Medan Area/ Ramlan, SE (Mewakili Camat)
4. Kanit Binmas/ Ipda Sartono, SH .
5. Panit 1 Binmas/ Aiptu Junaedi.
6. Personil Unit Intelkam/ Aiptu F. Barus dan Bripka Rudi Saragih.
7. Babinsa Koramil 04 Medan Kota.
8. Perwakilan dan pengembang Pasar Timah.

Reporter: Anna/Edison
Editor: Hermanto

61 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *