Salah Seorang Guru Honorer di Daerah Pedalaman dan Terpencil Dikunjungi Kadis Pendidikan Langkat

Langkat – Media Berantas Kriminal | Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat Dr H Saiful Abdi, SH, SE, MPd mengunjungi dan melihat langsung “Pahlawan Pendidikan” yang merupakan salah satu diantara sekian banyak guru honorer yang saat ini ikut berjuang dengan PPPK di salah satu daerah terpencil yang ada.

Hal itu disampaikannya saat mengunjungi salah seorang guru honorer Ponidi SPd (54) yang mengajar di SDN 056626 Kwala Serapuh Desa Sei Musam, Kecamatan Batang Serangan, Kamis (23/09/2021), yaitu Ponidi yang mengajar di SDN pedalaman dan terpencil dan sudah mengabdikan dirinya selama 19 tahun mengajar di sana,” kata Syaiful Abdi.

Dengan gaji yang hanya Ratusan Ribu Rupiah saja diterimanya setiap bulannya. Dimana Ponidi saat ini telah mengikuti seleksi ASN PPPK.

Secara terpisah Ponidi menyampaikan dirinya mengikuti ujian ASN PPPK ini berharap ada perhatian dari MenPan RB dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset Dikti.

Kiranya guru honorer yang mengajar di sekolah terpencil dan pedalaman, menjadi prioritas diangkat, menjadi ASN PPPK atau PNS, walaupun mereka pada saat seleksi, nilainya tidak sampai passing grade yang ditentukan.

“Kami hanya berharap perlindungan dan pertolongan dari Allah SWT, semoga bisa diterim disisa usia kami guna mengabdi dan menjadikan para siswa menjadi berguna bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Reporter : Udin
Editor : Hengky

38 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *