Sambut Program Kampung Tangguh, Kades Hutabaru Siagian Terima Kunjungan Kapolsek Batangtoru

Tapsel | mediaberantaskriminal.com – Dalam rangka menindaklanjuti program desa binaan kampung tangguh di masa pandemi covid-19, Kepala Desa (Kades) Hutabaru Siagian (Hasian), Muchlis Pohan menerima kunjungan Kapolsek Batangtoru, AKP Yuswanto, Senin (01/02/2021).

Program kampung tangguh yang meliputi sebagai tangguh ketahanan pangan, tangguh keamanan dan tangguh kesehatan. Program kampung tangguh ini merupakan program binaan dari pada Polri dan TNI. Hal ini dijelaskan Kepala Desa Hutabaru Siagian, Muchlis Pohan ketika dijumpai.

“Desa kami sebagai target desa binaan kampung tangguh di Kecamatan Batangtoru, sebelumnya Desa Hutabaru Siagian sudah dicanangkan sebagai desa binaan oleh Polri dan TNI melalui Kapolsek Batangtoru binaan Bhabinkamtibmas, Rahmat Hidayat Harahap,” kata Muchlis Pohan.

“Saya menyambut hangat program kampung tangguh ini di desa kami, mengingat bahwa apa yang merupakan target dari program kampung tangguh ini didapati di Desa Hutabaru Siagian,” ucapnya.

Dikatakannya, salah satu indikator ketahanan pangan desa adalah harus memiliki areal persawahan dan perkebunan.

“Dan pada saat ini kami membuat rencana pemanfaatan lingkungan seperti beternak ikan nila di drainase dan irigasi, Alhamdulillah sudah berjalan sekitar dua bulan ini, dan rencananya akan menambah lokasi lagi. Saya yakin program ini akan berhasil karena sumber air yang utamanya tersedia di desa kami,” sebut Muchlis Pohan.

Muchlis Pohan berharap kedepan, Desa Hutabaru Siagian sebagai kampung tangguh binaan dari Polri dan TNI dapat menambah kemajuan Desa Hutabaru Siagian. Dan berharap kepada Polri dan TNI sebagai penjembatan untuk mendapatkan bantuan dari dinas dinas terkait baik dari Kabupaten dan Provinsi.

Sehingga nantinya desa mereka salah satu dari sekian desa binaan yang berhasil dalam program kampung tangguh.

Sementara itu, Kapolsek Batangtoru, AKP Yuswanto sangat bersemangat melihat keadaan saat ini kegiatan yang begitu bernilai positif di Desa Hutabaru Siagian.

“Saya temui di desa ini fasilitas kegiatan lainnya sudah ada termasuk poskamling dan lapangan olahraga. Karena ini adalah salah satu faktor pendukung. Dan juga saya melihat penataan dan kebersihan desa ini menambah nilai untuk di jadikan sebagai Desa binaan kampung tangguh,” ucap Kapolsek.

Reporter: Parlaungan Hasibuan
Editor: Hermanto

19 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *