Camat Sayurmatinggi dan Polres Tapsel Sosialisasikan Pembentukan Kampung Tangguh

Tapsel | mediaberantaskriminal.com – Camat Sayurmatinggi bekerjasama dengan Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) Sosialisasikan pembentukan Kampung Tangguh sekaligus Sosialisasi Vaksin Covid-19 di wilayah hukum Polres Tapsel kepada Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Sayurmatinggi bertempat di aula Kantor Camat setempat, Jum’at (05/02/2021).

Kegiatan ini dihadiri Kasat Binmas Polres Tapsel, AKP Daulat MZ Harahap, Kapolsek Batang Angkola, IPTU Raden Saleh Harahap, SH, Danramil 11 Batang Angkola, KAPTEN Inf Zamriel, Kapuskesmas Sayurmatinggi, dr Ratna Dewi Simanjuntak, Kanit Binkamsa Sat Binmas, AIPTU Edi Susena, Kanit Binpolmas Sat Binmas, BRIPKA Erich Hsb, Bhabinkamtibmas Polsek Batang Angkola, AIPDA D Tampubolon, Babinsa Koramil 11 Batang Angkola, PRADA H Rangkut, Kasat Binmas Polres Tapsel, AKP Daulat MZ Harahap turut sebagai nara sumber dalam paparannya menyampaikan bahwa pembentukan Kampung Tangguh ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Dipaparkan AKP Daulat MZ Harahap, yang perlu disiapkan untuk membentuk Kampung Tangguh termasuk diantaranya yaitu kesiapan mental masyarakat. Selanjutnya juga perlu dipersiapkan fasilitas pendukung, termasuk adanya lumbung pangan dan dapur umum yang sewaktu-waktu bisa digunakan saat keadaan benar-benar genting. Tidak hanya terkait Pandemi Covid-19, tapi juga keadaan genting lainnya termasuk bencana alam.

Harapannya, agar semua yang hadir ikut membantu mensosialisasikan di pemukiman, agar ikut membentuk Kampung Tangguh guna membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan Pandemi Covid-19.

“Jadi, sosialisasi ini kami harapkan nantinya bisa diwujudkan dengan pembentukan Kampung Tangguh Desa dan Kelurahan di Kecamatan Sayurmatinggi ini sehingga dalam waktu dekat jumlahnya akan bertambah di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan,” ungkapnya.

[10/2 10.40] Parlaungan PSP: Sementara itu Camat Sayurmatinggi, Emmy Farida, SPd, MM mengatakan, dengan adanya sosialisasi ini dapat memotivasi para Kades dan Lurah untuk mempersiapkan desanya masing-masing untuk meningkatkan keamanan, ketahanan pangan dan kesehatan dalam masa pandemi Covid-19 ini.

Emmy Farida berharap masyarakat senantiasa mematuhi aturan sesuai protokol kesehatan Covid-19 sehingga pembentukan kampung tangguh tidak hanya bersifat seremonial tapi menjadi upaya yang maksimal yang disertai dengan kesungguhan untuk terus dilakukan secara bersama-sama.

“Ayo kita berdo’a bersama-sama, semoga pandemi dan penyebaran Covid-19 ini bisa cepat berlalu. Sehingga kita bisa kembali normal seperti sebelumnya,” pungkasnya.

Reporter: Parlaungan Hasibuan
Editor: Hermanto

63 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *