Satma AMPI Univ Nommensen Medan Bagi Takjil Kepada Masyarakat di Jalan Sutomo Medan

Medan | MEDIABERANTASKRIMINAL.COM – Pengurus dan Anggota Satuan Mahasiswa Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (Satma AMPI) Universitas (Univ) Nomensen, terlihat sedang melakukan bakti sosial (Baksos), berupa pembagian takjil yang khusus diberikan kepada Masyarakat Umat Muslim yang sedang, menjalankan bulan puasa. Yang berlangsung di Jalan Sutomo (Sambu) Medan, Sabtu (01/05/2021).

Ditengah-tengah sedang dilakukan pembagian takjil kepada Masyarakat yang sedang melintas, Ringgas Siahaan, Ketua Satma AMPI Univ Nomensen, mewakili Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Satma AMPI Kota Medan, Ocha Kukuh Wijaya, mengatakan “Kami dari DPD Satma AMPI Kota Medan dan semua Komisariat yang bergabung dengan Satma AMPI Univ Nomensen, berbagi takjil di bulan puasa ini” ucap Ringgas Siahaan.

“Hal ini kami lakukan, sebagai tanda menghargai keanekaragaman Agama dan Suku yang ada di Indonesia, khusus di Daerah kita di Sumatera Utara (Sumut) ini,” ucapnya.

Sambungnya lagi, dan pada kesempatan ini kita menyediakan 100 paket takjil, yang mana sebelumnya, kita juga sudah memberikan takjil tersebut kepada Umat Mesjid Al-Ihsan di Jalan Sena Medan. Dan pembagian takjil tersebut, diberikan kepada para supir Ojek Online (Ojol), supir Becak dan Masyarakat yang kebetulan melintas di sekitar ini.

”Harapan kami ke depan kepada kita semua, mari kita saling menghargai satu sama lain. Baik itu dikarenakan adanya suatu perbedaan Agama, Suku. Dan juga anjuran kami kepada Satma AMPI Nomensen, mari kita saling tolong menolong. Apalagi disituasi Pandemi Covid-19, masih melanda Sumatera Utara, untuk tetap bergandengan tangan, serta bahu membahu menyatukan visi misi dari Satma AMPI Kota Medan. Demikian juga saran kami kepada Pemerintah, agar mau memberi bantuan
kepada Masyarakat yang kurang mamupu dan fakir miskin,” pungkas Ringga Siahaan.

Sementara, Sekjen Satma Universitas Nommensen Medan, Adven Pangaribuan menambahkan “Sesuai dengan motto yang kami sepakati bersama bahwa “Berbagi Itu Indah”.

“Itu lah yang menjadi dasar, sehingga kami dengan sukarela berbagi takjil kepada Masyarakat,” ucapnya.

Adven Pangaribuan lebih lanjut mengajak untuk saling mematuhi anjuran Pemerintah, untuk tetap taat dan mematuhi protokol kesehatan (prokes). Yaitu 3 M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak).

Reporter: Wilson Hutahuruk
Editor: Hengky

29 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *