Selamat Jalan Bang Marshal, Keluarga Besar BWI Turut Berdukacita

Aceh Tamiang | MEDIABERANTASKRIMINAL.COM – Wartawan juga pimpinan redaksi media online lassernewstoday.com, Mara Salem Harahap yang akrab dipanggil Marshal, diduga tewas ditembak Orang Tak Dikenal (OTK), pada Sabtu dinihari (19/06/2021) dan harus meregang nyawa sebelum tiba di Rumah Sakit Vita Insani Kota Siantar,
Sumatera Utara.

Peristiwa ini menambah panjang dukacita bagi kalangan pers di tanah air dan ancaman pembunuhan seakan telah menjadi bagian dari kehidupan para jurnalis.

Selembar nyawa para Wartawan selalu menjadi incaran bagi setiap pihak yang merasa dirugikan.

Sehubungan dengan kejadian mengenaskan yang menimpa wartawan di Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara tersebut, Amnurdani atas nama Ketua Koperasi Berkah Wartawan Indonesia (BWI) menyampaikan, keprihatin yang sangat mendalam dan turut berbelasungkawa, semoga peristiwa ini dapat segera terungkap,”ucapnya.

“Begitu banyak peristiwa tragis yang harus dihadapi para wartawan setiap harinya dan melihat kondisi seperti ini, kami menghimbau kepada seluruh Insan Pers di manapun berada, terkhusus di Kabupaten Aceh Tamiang, agar selalu meningkatkan kewaspadaan.

Mari meningkatkan kepedulian terhadap kawan satu profesi, jaga keselamatan diri, dan jika mendapat ancaman, segera berkoordinasi dengan rekan media lainnya.

Amnurdani menambahkan, terkait peristiwa pembunuhan wartawan di Sumatera Utara tersebut, peran Pemerintah, aparat keamanan, Dewan Pers, Organisasi Wartawan sangat dibutuhkan untuk memberi perlindungan kepada kami yang berprofesi dan beraktivitas di dunia pers,”tegasnya.

“Kemerdekaan dan pembangunan Negeri ini tak luput dari kerja para wartawan.

Dengan kemampuan intelektualnya, keberanian mengambil resiko, merupakan modal besar bagi perjuangannya.

Dibunuh, diancam, dipenjarakan, dicaci-maki, dan dinistakan merupakan sarapan yang harus dinikmati setiap hari,” ucap Amnurdani.

Selamat jalan Bang Marshal, mereka para Wartawan akan tetap terus berjuang untuk tegakkan kebenaran, semoga Allah selalu melindungi kita dari segala marabahaya. Aamiin.

Reporter: Fendi/Zoel
Editor: Hengky

 

 

88 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *