Wapres RI, KH Ma’ruf Amin Buka Rakernas II Tarbiyah Perti

Jakarta | MEDIABERANTASKRIMINAL.COM – Rakernas II Ormas Islam Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Tarbiyah Perti) dibuka Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin secara daring dari kediaman, Jalan Diponegoro, No. 2, Jakarta Pusat, Sabtu 19 Juni 2021.

Sementara, Rakernas II Tarbiyah Perti berlangsung di Hotel Grand Sahid Jakarta, dihadiri Ketua Umum KH Basri Bermanda, Pimpinam Majelis Pusat, Pimpinan Daerah, dan pengurus dari seluruh Indonesia.

Diketahui ormas Islam DPP Tarbiyah Perti didirikan 93 tahun lalu oleh ulama besar dan kharismatik berasal dari Sumatera Barat yaitu Syekh Sulaiman Ar Rusuli.

Tarbiyah Perti didirikan bertujuan untuk memajukan pendidikan islam, dakwa, dan sosial keumatan.

Syekh Sulaiman Ar Rusuli diketahui adalah seorang ulama pejuang dan toko pejuang kemerdekaan Republik Indonesia. Ia juga ketua konstituante tertua dan diamanatkan pemimpin sidang konstituante pertama pasca agresi militer 2, dan sekarang sedang dalam pengusulan untuk diangkat menjadi Pahlawan Nasional.

DPD Perti Sumut Burhanuddin Harahap mengatakan dikarenakan kesibukan pekerjaan dirinya tidak bisa hadir dalam rakernas tersebut.

“DPD Perti Sumut diwakili oleh Buya Muhammad Ikhwan Harahap, dan semua program kerja DPD salah satunya pembentukan Radio Tarbiyah FM serta lainnya akan disampaikan pada saat rakernas,” katanya.

Sementara, Muhammad Ikhwan Harahap menyatakan beberapa program kerja DPD Tarbiyah Perti Sumut telah disampaikan.

“Selain akan diajukan pendirian Radio Tarbiyah FM ada beberapa program kerja yang telah disampaikan oleh Bambang Supriadi Siregar sebagai pelaksana Tarbiyah News,  yaitu pembuatan buletin dua mingguan, pembentukan Sekolah Sepak Bola (SSB) dan tim sepak bola Tarbiyah Sumut Senior FC,” jelasnya.

“Mohon doa dan dukungan dari rekan rekan sekalian di Sumut, agar program kerja dan program kerja lainnya dapat terealisasi,” tutup Ikhwan Harahap.

Reporter: Hermanto
Editor: Hengky

 

19 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *