Silaturahmi Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H di Aula Wira Satya Negara Polsek Lubuk Pakam

Deliserdang | MEDIABERANTASKRIMINAL.COM – Bertempat di Aula Wira Satya Negara Polsek Lubuk Pakam dengan dihadiri Kapolsek Lubuk Pakam AKP Hendri Yanto Sihotang, SH, Dan Ramil 06 Lubuk Pakam/Mewakili, Kanit Binmas Polsek Lubuk Pakam IPTU Efendi Manik, Kasium Polsek Lubuk Pakam Aiptu Ali Rahmad, Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Pakam, dan Tokoh Agama (Nazir Masjid, Imam Masjid, BKM Masjid) Se-Kec. Lubuk Pakam sebanyak 13 (tiga belas) Orang digelar kegiatan silaturahmi Muspika Kec. Lubuk Pakam bersama Alim Ulama menjelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M, Senin (12/04/2021) siang sekira pukul 13.00 Wib.

Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara seluruh stakeholder (pemangku kepentingan) yang ada di Kecamatan dan Desa demi penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik sesuai dengan ketentuan per UU yang berlaku.

Kapolsek Lubuk Pakam Polresta Deli Serdang AKP Hendri Yanto Sihotang, SH, mengatakan “Semoga silaturahmi ini terus terjalin dengan baik dan berkelanjutan, sehingga dapat menciptakan suasana yang kondusif dimasyarakat guna terciptanya penyelenggaraan pemerintahan yang baik. Perlu adanya sinergi yang baik dari Lintas Sektor sesuai dengan perannya masing-masing. Menjalankan fungsi, tugas dan kewajiban sesuai yang diamanahkan,” tuturnya.

Kapolsek Lubuk Pakam AKP Hendri Yanto Sihotang, SH dalam arahannya menyampaikan :

1. “Agar para Nazir Masjid/Imam Masjid dan BKM Masjid dapat menyiapkan sarana Prokes, menyiapkan sabun cuci tangan/tempat air bersih mengalir di halaman Masjid, membatasi jemaah yg ikut ibadah agar para Jemaah bisa menjaga jarak dan tidak berdesak-desakan/berkerumun.

2. “Agar para alim ulama menjaga kekondisifan dan keamanan situasi wilkum L pakam serta tdk mengambil tindakan sendiri (persekusi) sehingga Alim ulama/pengurus Masjid/BKM dapat menginformasikan/melaporkannya langsung kpd Kapoksek/Koramil/Camat shg muspika dapat menindak lanjuti mana kala ada sesuatu, selanjutnya menghimbau kepada Jemaat Shalat Tarawih agar menerapkan Prokes dengan memakai Masker dan menjaga jarak untuk menghindari Covid-19.

3. “Menghimbau masyarakat / Jemaat Shalat Tarawih untuk mengunci kendaraannya dan memakai kunci ganda untuk menghindari pencurian kendaraan bermotor.

Mengakhiri kegiatan Silaturahmi Muspika Kec. Lubuk Pakam bersama Alim Ulama Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1442, Kanit Binmas Polsek Lubuk Pakam juga menyampaikan “Agar para Pengurus/BKM Masjid dapat mengingatkan Masyarakat yang membawa kendaraan bermotor untuk memasang kunci ganda dan ingatkan Jemaat untuk selalu memakai Masker saat Shalat Tarawih sedang berlangsung,” ucap Kanit Binmas Polsek Lubuk Pakam mengakhiri.

Reporter: Hendra Tarigan
Editor: Hermanto

41 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *