Simpan Daun Ganja Didalam Panci Pria Gaek Dibekuk Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah

Rohil | mediaberantaskriminal.com – Pria Gaek inisial SAM alias Opung (55) Warga simpang Maholder, Kepenghuluan Persiapan Bagan Batu Barat, Kec Bagan Sinembah, Kab Rokan Hilir, di Bekuk tim Opsnal Polsek Bagansinembah karena kedapatan simpan daun ganja kering didalam rumah.

Kapolres rokan hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik melalui kapolsek bagansinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik, membenarkan adanya penangkapan terhadap terduga penyalahguna narkotika jenis daun ganja kering tersebut.

Lanjutnya, penangkapan tersangka SAM alias Opung, berawal didapatnya informasi dari masyarakat, Bahwa diwarung kopi simpang MaHolder sering terjadi transaksi Barang Haram jenis Daun ganja, berangkat dari informasi tersebut, tim opsnal Polsek Bagan Sinembah, yang dipimpin oleh IPDA Kostineri Saragih meluncur ke lokasi yang dimaksud, untuk melakukan pengintaian dan penyelidikan.

Sambungnya, tibanya dilokasi yang dimaksud, petugas melihat seorang pria Gaek yang sedang duduk di kedai kopi, dengan gerak gerik yang mencurigakan, melihat petugas datang, pria gaek tersebutpun membuang sesuatu di warung tersebut, tak mau membuang waktu petugas langsung mendatangi pria gaek tersebut, dan melakukan penggeledahan pada dirinya.

Saat di lakukan penggeladahan terhadap pria tua tersebut, petugas mendapatkan 1 buah kaleng rokok merk gudang garam yang berisikan 2 bungkus kecil kertas rokok diduga Narkotika Jenis Daun Ganja, yang dibuang terduga tak jauh dari tempat duduk nya.

Berbekal barang bukti yang didapat, petugas malakukan pengembangan di TKP terhadap terduga, dengan memanggil ketua RT setempat, untuk melakukan penggeladahan di rumah SAM alias 0pung tersebut.

Saat dilakukan penggeladahan yang disaksikan Ketua RT dirumah terduga, petugas menemukan 1 bungkus plastik asoy besar warna putih didalam panci yang tergantung di dapur rumah terduga SAM, saat digeledah pada plastik tersebut petugas menemukan Barang Haram diduga Narkotika Jenis Daun Ganja dengan berat 450 gram,” terang Nurhadi.

Selain itu, terhadap tersangka Petugas juga mengamankan 1 unit Handphone Nokia warna hitam serta uang kertas sebesar Rp 75.000 yang diduga hasil penjualan Barang Haram tersebut.

Penangkapan terduga SAM alias 0pung pada hari Minggu (21/02/2021) sekira pukul 18.00 Wib, yang dipimpin oleh tim Opsnal Polsek Bagan sinembah IPDA K Saragi,” tandas nya.

kini terhadap tersangka SAM alias 0pung dan beserta barang bukti telah diamankan diMapolsek BaganSinembah guna pengusutan lebih lanjut,” pungkasnya mengakhiri.

Reporter: Tr..001
Editor: Hermanto

77 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *