Sungai Way Sekampung Tercemar Parah, Presiden NGO JPK Angkat Bicara

Lampung Timur (mediaberantaskriminal.com) – Sudah berulang kali kejadian tercemarnya sungai Way Sekampung, namun sampai saat ini belum ada tindakan atau penindakan yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Timur maupun Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung atas kejadian ini.

Candra warga dusun Bangun Rejo, desa Sumber Rejo Kecamatan Waway Karya Kabupaten Lampung Timur, yang dapat dikonfirmasi wartawan saat menyaksikan kejadian pencemaran sungai Way Sekampung dari atas Jembatan Way Sekampung di wilayah perbatasan antara Kecamatan Waway Karya dan Kecamatan Marga Sekampung mengungkapkan kekecewaannya. “Air ini warnanya seperti oli bekas, hitam kotor dan sangat bau, petugas yang berwenang kemana ya, kok dibiarkan saja, padahal sudah sering terjadi kejadian ini”, ungkap Candra.

Presiden Non Government Organization Jaringan Pemberantasan Korupsi ( NGO JPK) yang juga menjabat sebagai Direktur LABHI Setya Negara, Doktor Ery Setya Negara, SH.MH saat dikonfirmasi wartawan tentang tanggapannya atas kejadian tercemarnya sungai Way Sekampung yang sudah sering terjadi ini mengatakan,

“Kami sangat prihatin atas kejadian ini, dan kami sudah membentuk tim untuk melakukan investigasi serta mengusut tuntas pelaku pencemaran sungai Sekampung. Kepada Dinas Lingkungan Hidup baik Kabupaten Lampung Timur maupun Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung, kami menekankan agar segera bertindak, karena hal ini sangat meresahkan dan merugikan masyarakat, serta sangat berdampak buruk bagi biota air yang hidup di sungai itu”, ucap Presiden NGO JPK. (Rj Nity)

753 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *