Terkait Statmen Humas PKS Mini PT. Sindora Seraya Masalah Bantuan CSR Kepada 7 Penghulu Diduga “Bohong”

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, Rokan Hilir | Seperti diketahui PT. Sindora Seraya yang satu group dengan PT. Panca Eka yang berpusat di Pekan Baru telah mendirikan Pabrik Kelapa Sawit Mini yang didirikan di daerah Kepenghuluan Langgadai Hilir.

PKS mini milik PT. Sindora ini dioperasikan kurang lebih baru 3 bulan dan menampung buah sawit pun masih kecil dan sipatnya baru percobaan dan PKS Mini mudah-mudahan dalam waktu dekat akan di resmikan oleh Bupati Rokan Hilir.

Namun dengan didirikannya PKS Mini ini tentunya ada nilai positif, betapa tidak, karena pabrik ini secara otomatis akan memberikan kontribusi positif buat daerah Rokan Hilir dan juga di daerah tempat didirikannya desa Kepenghuluan Langgadai Hilir, Kecamatan Rimba Melintang terutama masalah tenaga kerja untuk anak Tempatan yang akan di terima sekitar 70 persen dan lebihnya barulah anak tenaga kerja dari luar.

Bukan itu saja, juga masalah CSR (Coperate Sosial Responsibility) Bekerja Sama Bantuan Sosial, hal ini tentu akan memberikan nilai yang baik kepada 7 Kepenghuluan yang ada disekitar operasi Pabrik Kelapa Sawit Mini milik PT. Sandora Seraya tersebut.

Sesuai dengan hal tersebut media ini mengkonfirmasikan kepada PT. Sendora Seraya yang di Penghuluan Langgadai Hilir dan di terima oleh Syukron selaku Humas PT. Perusahaan PKS Mini.

Dalam hal bincang-bincang, Syukron yang di tunjuk oleh perusahaan sebagai Humas menyebutkan, seperti kita ketahui PKS Mini ini baru sipatnya operasinya percobaan dan belum di resmikan dan nanti yang akan meresmikan Bupati,” katanya.

“Namun lanjut Syukron dalam bincang-bincang itu, walau pun belum diresmikan tapi perusahaan sudah memberikan bantuan CSRnya kepada 7 desa, yakni desa-desa yang terdekat dengan perusahaan,” papar Syukron menjelaskan.

“Bantuan itu sebesar 30 juta rupiah dan diberikan setiap tahunnya juga kata orang yang sudah banyak pengalaman bekerja di perusahaan selain PKS Mini ini.

Perlu diketahui lanjut Syukron itu, sebelum perusahaan ini di resmikan, kami sudah mengucurkan dana CSR itu kepada 7 Kepenghuluan dan diberikan awal tahun,” ucapnya.

Terkait itu, Salah seorang penghulu Pematang Singkek, Suryadi ketika diwawancarai oleh media ini di ruang kerjanya, baru-baru ini mengatakan, tidak ada bantuan setiap desa oleh PKS Mini PT. Sindora Seraya,” katanya.

Agak sedikit berang mengatakan dengan media ini, “sedikit agak berang.

“Perkataan Humas PT. Sindora itu diduga “bohong” jangan itu, jika ada tentu sebelumnya kami akan di panggil dan dirapatkan dan jika ada tentu penghulu yang lainya akan mengontak saya,” ujarnya.

“Tidak usah bantuan 30 juta rupiah jalan ke arah kebun dia saja yang selalu becek perusahaan tidak mau memperbaikinya, padahal karyawan PT. Sendora sering melintasi jalan di dekat kantor kami ini.

Yang lebih parah lagi kata orang yang sudah menjabat 2 periode itu untuk menjadi penghulu, kami pernah meminta bantuan 1 dam truk tapi untuk meminta itu payahnya minta ampun,” katanya menerangkan.

Lain lagi apa yang di katakan Kepala Penghulu Langgadai Hilir, Syairin, melalui telpon selulernya beliau mengatakan, kalau bantuan CSR PKS Mini PT. Sendora itu saya sampai saat ini tidak ada, tapi kalau bantuan dari perkebunannya ada, katanya memang nilainya 30 juta rupiah,” paparnya kepada media ini mengakhiri.

Reporter: Nrd/Red
Media Berantas Kriminal

39 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *