Tiga Bacalon Bupati Pelalawan Melakukan General Cek Up Selama Dua Hari

Reporter: Sur/Aris
Media Berantas Kriminal

 

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, PELALAWAN | Mulai kemarin Minggu (06/09/2020) sampai, Senin (07/09/2020), tiga bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan periode 2021-2026 menjalani general cek up selama 2 hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad Pekanbaru.

Tiga bapaslon tersebut yaitu Zukri-Nazar yang didukung PDI-P, PPP dan PKB dengan total 10 kursi di DPRD. Kemudian bapaslon Thamrin-Edi Sabli yang didukung Gerindra dan Demokrat (7 kursi) dan bapaslon Ridi-Habibi yang didukung PAN,PKS dan Hanura (9 kursi).

Adapun pelaksanaan ini dilaksanakan “Cek kesehatan meliputi cek narkoba dan General cek up secara keseluruhan,” hal ini dijelaskan Komisioner KPU Pelalawan Bidang Tekhnis Penyelenggaraan Pemilu Bapri Naldi SSos kepada wartawan, Senin (07/09/2020).

Dalam menjalankan tes kesehatan Bapaslon, beber Bapri Naldi mengatakan, KPU Pelalawan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Dan RSUD Arifin Ahmad ditetapkan sebagai tempat test pemeriksaan Bapaslon. Karena RSUD Arifin Ahmad sudah memadai dengan pendukung alat medis paling lengkap dalam hal sarana dan prasarana di Riau.

Sementara Bapaslon satu lagi yaitu “Adi Sukemi-Rais yang didukung partai berlambang pohon beringin (Golkar) yang memiliki 9 kursi di DPRD akan menjalani test kesehatan di mulai pada hari Selasa (08/09/2020) sampai Rabu (09/09/2020) di RSUD Arifin Ahmad.

Bedanya tanggal test kesehatan para bapaslon itu semua adalah hasil penentuan dari pihak RSUD. Mereka semua yang menyusun jadwal test tanpa ada campur tangan kita jelas Baori Naldi. Karena hampir Seluruh Bapaslon Bupat/Wakil Bupati se Riau melakukan test kesehatan di RSUD Arifin Ahamad.Jadi mereka yang menyusun jadwal pemeriksaan,” terangnya mengahiri. (Sur/Aris)

20 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *