Tim A DPRD Pakpak Bharat Reses Menjemput Aspirasi Masyarakat

Pakpak Bharat | MEDIABERANTASKRIMINAL.COM – Reses I (Pertama) Tim A, Anggota DPRD Pakpak Bharat turun langsung kelapangan guna menjemput aspirasi warga di tiga kecamatan, yakni kecamatan Salak, Sitellutali urang julu (STTU JULU) dan kecamatan Pergettenggetteng sengkut (PGGS).

acara dipusatkan di kantor kepala desa Cikaok STTU JULU Jum’at tgl 9 april 2021.di hadiri para Camat,kades,BPD,Tokoh, TNI-POLRI dan para warga undangan lainya.

reses tersebut di pimpin oleh ketua Tim A bapak Ragat Manik S,Pd dari partai Gerindra dan empat orang anggota masing-masing Edison Manik SE, dari partai Golkar, Kadri Tumangger, dari partai Nasdem, Bayar Manik S,T dari partai PKB dan Elson Angkat SS dari partai Golkar.

Camat STTU JULU dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada para bapak anggota DPRD Tim A, semoga apa yang di aspirasikan para warga nantinya, kiranya para bapak Dewan kami dapat memperjuangkanya untuk suatu pembangunan di tengah-tengah warga menuju masyarakat Pakpak Bharat sejahtera,” ujar camat menyambut.

Hal senada juga di ucapkan Kades Cikaok Ernatus Berutu dan para Tokoh masyarakat dalam kata sambutanya seraya berharap agar para anggota DPRD benar-benar memperjuangkan aspirasi warga nantinya.

Dalam acara reses tersebut, terungkap beberapa usul pembangunan yang di anggap uregen seperti jalan kecamatan PGGS menuju Kuta Liang, permasalahan kompleks sekolah SDN Pardomuan,lahan gambir pemerintah,lahan peternakan dan sejumlah keluhan permasalahan di tengah warga lainya diantaranya Keluhan warga yang paling uregen terkait kelangkaan pupuk bersubsidi pemerintah dan daya beli warga petani yang sangat tinggi jauh di atas HET (harga eceran tertinggi).

Menyikapi keluhan warga tersebut, para Anggota DPRD berjanji akan menampung dan menindaklanjuti aspirasi dan keluhan para warga sesuai dengan tupoksinya dan ketersediaan anggaran penerintah.

Seraya mengucapkan terima kasih atas kegadiran para warga yang telah turut berpartisipasi untuk menuju pembangunan daerah khususnya di masing-masing Desa.

Acara di ahiri dengan Do’a dan tetap mematuhi prokes Covid-19.

Sementara, Sekwan Losmar Berutu saat di konfirmasi Pirnas.Com mengatakan “Acara tersebut adalah agenda kerja Reses yang I (pertama) Anggota DPRD Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2021, reses dimaksud di bagi dengan 3 (tiga) Tim, yaitu TIM A di pimpin oleh Ragat Manik S,Pd.

Tim B dipimpin oleh Maju Boangmanalu dan Tim C dipimpin oleh bpk Togatorop Sinamo. reses tersebut dilaksanakan dengan jadwal hari yang bersamaan yakni” Tim A, dipusatkan di desa Cikaok, dan Tim B dipusatkan di desa Tj Mulia STTU JEHE sementara Tim C di pusatkan di Kecamatan Pagindar,” pungkas Sekwan.

Reporter: Alferin Padang
Editor: Hermanto

56 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *