Tim Opsnal Polsek Kubu Ciduk Pelaku Pencurian Pembobol Rumah

Rohil | mediaberantaskriminal.com – Pelaku pencurian Pembobol rumah milik Suryadi Prinata (31) warga simpang paiman kepenghuluan sungai kubu kecamatan kubu, kabupaten Rokan hilir, dibekuk tim opsnal polsek kubu dirumahnya, Sabtu (06/02/2021) sekira pukul 19.00 Wib kemarin.

Aksi pencurian tersebut diketahui pelakunya adalah MRS alias Galau (26) warga jalan Datuk kancil, kelurahan Teluk Merbau kecamatan Kubu kabupaten Rokan Hilir.

dalam aksi pencurian tersebut pelaku dibantu oleh temannya inisial RF alias Oji (23) yang masih buron.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres Rohil, AKP Juliandi SH membenarkan peristiwa penangkapan pelaku pencurian dan pemberatan pembobol rumah pelapor.

Dijelaskannya, Kronologis kejadian, bermula pada saat itu pelapor sedang tertidur pulas, dan tiba-tiba pelapor dibangunkan oleh istrinya, sambil mengatakan pintu belakang rumah kita terbuka.

Mendengar hal itu sontak pelapor bangkit dari tempat tidurnya, dan langsung menuju ke arah Lemari yang tidak jauh dari tempat tidurnya, saat ia membuka lemari tersebut, pelapor tidak melihat dompet yang ditaruhnya didalam lemari tadi, didalam dompet pelapor berisikan uang tunai sebesar Rp. 2.700.000, 1 buah ATM BRI dengan saldo Rp. 5.500.000, 1 buah ATM Bank Riau, 1 buah e-KTP, dan 1 buah SIM C. dan atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp
8.000.000,” jalasnya.

Sambungnya, atas Penangkapan pelaku, Tim Opsnal mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku pencurian dirumah Suryadi prinata, berada dirumahnya, berbekal informasi tersebut, Kapolsek Kubu IPTU R. Sudaryono S,. SIK,M.M. Merintahkan Kanit Reskrim BRIPKA L. Hendrian, untuk melakukan pengintain terhadap keberadaan pelaku.

Dan Sekira pukul 19.00 Wib, Tim Opsnal berhasil membekuk MRS alias Galau yang bersembunyi di belakang pintu kamar miliknya, saat di introgasi terhadap dirinya, ia mengakui telah melakukan pencurian dirumah pelapor, dan ia mengatakan barang hasil curianya ada pada temannya Rf alias Oji, yang turut serta dalam melakukan pencurian tersebut.

dari pengakuan pelaku (MRS), polisi membawa terlapor untuk memberitahukan, dimana tempat tinggal temannya yang berinisial Rf tersebut, setibanya disana polisi tidak menemukan keberadaan Rf yang tinggal bersama orang tuannya, kemudian polisi melakukan penggeledahan dirumah orang tua Rf, yang sebelumnya minta izin pada orang tuanya, saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor yamaha vixen warna hitam tanpa plat kenderaan, diduga digunakan untuk melakukan aksi kejahatan,” terangnya.

Selanjutnya, pelaku MRS beserta barang bukti diamankan di mapolsek Kubu guna proses lebih lanjut,” jelas AKP Juliandi SH.

“Sementara setelah dilakukan tes urine tehadap tersangka MRS alias Galau, hasilnya Metaphetamine dan Amphetamine positif,” pungkasnya mengakhiri.

Reporter: Tr..001
Editor: Hermanto

60 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *