Tim PKK Kelurahan Air Jamban, Kunjungi Kebun Percontohan PKK RT 06/RW 16, Jalan Sejahtera Gg Nauli Miliki Berbagai Jenis Tanaman

Bengkalis | mediaberantaskriminal.com – ‎Memanfaatkan pekarangan rumah, Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Kelurahan Air Jamban, mengunjungi dan memotong pita di pintu masuk Kebun percontohan hatinya PKK, mereka memiliki kebun percontohan yang ada di Jalan Sejahtera, Gg Nauli, Rt 06/Rw 16, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis yang dapat diadopsi oleh masyarakat.‎

“Di kebun percontohan ini ditanam aneka jenis tanaman, seperti jeruk, cabe, dan buah lain, termasuk tanaman obat keluarga,” ucap Ibu Wieke Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Air Jamban, Minggu (20/12/2020) saat memetik jeruk kebun percontohan hatinya PKK.

Saat ditemui mediaberantaskriminal.com, Minggu (20/12/2020), Ketua PKK RT 06/RW 16, ‎menurut Ibu Sarma Ida Br Torus ‎kebun percontohan PKK yang dikelola anggota Ibu PKK, RT 06 selama ini, diharapkan bisa membantu masyarakat untuk mandiri, dalam memanfaatkan pekarangannya lanjutnya.

“Dengan memiliki berkebun sendiri di pekarangan, masyarakat mengkonsumsi sendiri maupun lebih dikembangkan lagi,” ujarnya.

Saat di temui awak media Ketua Tim Pengerak PKK Kelurahan Air Jamban Ibu Wieke, mengatakan kebun percontohan PKK ini telah menanam berbagai jenis buah dan saat ini telah di tanam diharapkan mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari di masa pandemi Covid-19.

Ditambahkannya, kebun percontohan ini adalah memanfaatkan lahan pekarangan untuk kebutuhan rumah tangga, termasuk tanaman obat keluarga.

“Untuk lebih berkembang lagi, Sudah 8 tim Baru Mendaftar untuk Perlombaan Percontohan Kebun PKK Kelurahan Air jamban ini, ” pungkasnya.

Reporter: M Aritonang
Editor: Hermanto

145 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *