Tingkatkan Toleransi dan Kebhinekaan, Kodim 0212/Tapsel Gelar Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

Padangsidimpuan | MEDIABERANTASKRIMINAL.COM – Dalam rangka mewujudkan keharmonisan dan kondusifitas antar umat beragama, Kodim 0212/Tapsel gelar Pembinaan Kerukunan Umat Beragama wilayah Kodim 0212/Tapsel, bertempat di Aula Daulay Simorangkir Makodim Jln. Imam Binjol Kec. Padangsidimpuan Selatan Kota, Kamis
(25/03/2021).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Mewujudkan Binter TNI-AD yang Adiktif Melalui Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Demi Mencegah Konflik Sosial Antar Umat Beragama Serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa”, serta dalam pelaksanaannya kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini dimaksudkan agar seluruh komponen benar-benar memahami arti pentingnya toleransi, meski memiliki perbedaan, baik keyakinan maupun budaya dan ada istiadat

“Indonesia merupakan negara yang memiliki kebhinekaan yang sangat beragam dari suku budaya, adat istiadat sampai dengan agama, Inilah salah satu kebhinekaan yang menjadi pemersatu bangsa yang dimiliki oleh Indonesia Negara yang kita cintai bersama,” ucap Dandim.

“Semua harus dan wajib menghormati hak asasi manusia, terutama untuk kemerdekaan di dalam menganut agama dan kepercayaan sebagaimana dalam undang-undang, Karena itu, seluruh warga negara harus hidup berdampingan demi menjaga kerukunan antar umat beragama,” ungkap Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P.

Terakhir Dandim berpesan agar setiap komponen warga masyarakat dapat menjaga dan memelihara kerukunan antar umat beragama, dengan menciptakan dan meningkatkan jalinan tali silaturahmi yang terbungkus dalam kebhinekaan.

Reporter: Parlaungan Hasibuan
Editor: Hermanto

 

44 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *