Tuntutan Masyarakat Kepada PT. Serikat Putra terkait Pencemaran Limbah PKS

Reporter: Dau/Sur
Media Berantas Kriminal

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, PELALAWAN | Camat Bandar Petalangan Mukhtarius.M.Pd. pimpin Pertemuan Antara warga Bandar Petalangan Dengan Pihak Perusahan PT Serikat Putra terkait pada Jum’at (28/08/2020) yang Bertempat di Ruang Kantor Camat Bandar Petalangan.

Hadir pada Pertemuan tersebut.Camat Bandar Petalangan Mukhtarius.MP.Pd, Sekcam Bandar Petalangan Sabaruddin .M.P.d, Lurah Rawang Empat.Ramli.M, Ketua LPM Rawang Empat.Arisman jaafar, Toko Masyarakat Saharuddin, Kapolsek Bunut Rohani, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa tambun Hendri.T, Kepala Desa Angkasa Rudi Suprianto, Kepala Desa Lubuk Raja Eri Suparjan, Ketua Apdesi Kecamatan Bandar Petalangan Yahanis.S.I.P, Kepala Desa Sialang Kayu batu Sewi dan seluruh Perwakilan Masyarakat Desa dan Pihak Perusahan PT Serikat Putra Serta Anggota DPRD Pelalawan Nasaruddin.SH.

Camat Bandar Petalangan Mukhtarius M.Pd. Menyampaikan Menindaklanjuti Berita acara Penyelesaian Masalah Perusahan PT Serikat Putra Dengan Masyarakat Kecamatan Bandar Petalangan dan Kelurahan Rawang Empat yang ditandatangi Bersama pada Tgl 5 Agustus 2020.

PT Serikat Putra Menyampaikan Jawaban Sebagai berikut :

Tanggapan Perusahan Tuntutan Masyarakat poin satu Perusahan PT Serikat Putra akan Memberikan Bantuan Untuk Pembangunan Rumah Ibadah dikecamatan Bandar Petalangan Senilai 300 juta Rupiah (Include Satu buah Sumur) bantuantersebut akan diberikan Dalam bentuk Material/Bahan Bangunan Bantuan diberikan dalam tiga tahap setiap.tahapan Masing masing senilai 100 juta Rupiah.

Tanggapan Perusahan PT Serikat Putra Tuntutan masayarakat poin dua.

Perusahan akan membantu Pembuatan waduk Air bersih Secara Bertahap Sebanyak 4 unit dengan ukuran 20×20×2 Meter dikelurahan Rawang empat.

Tanggapan Tuntutan Masyarakat Poin Ke-Tiga Perusahan dapat Menerima tenaga kerja lokal pada berbagai level Penerimaan tenaga kerja sesuai mekanisme Perusahan dan akan diseksi berdasarkan jenis pekerjaan yang tersedia Tanggapan Perusahan tuntutan Masyarakat Poin Keempat Perusahan Akan meningkatkan bantuan kepemudaan yang menjadi Rp 1000.000./Bulan/Desa.

Tanggapan tuntutan Poin Lima perusahan akan Mengakomodir Kontraktor Lokal dengan sarat mengikuti tender. Tanggapan tuntutan poin enam perusahan belum bisa mengakomodir pembangunan Rumah layak Huni.

Tanggapan Tuntutan Poin tujuh Perusahan membangunan sumur satu paket bantuan bersama dengan.pembangunan.masjid dirawang empat Tanggapan perusahan, Poin 8 Perusahan membantu pembangunan kebun pemuda Rawang empat.

Tanggapan tuntutan Poin 9 Csr Perusahan akan disusun berdasarkan kebutuhan Masyarakat dan hasil survai serta sesuai dengan kemampuan perusahaan.

Tanggapan tuntutan Poin 10 Perusahan dapat membantu Perawatan badan jalan Deea dengan.alat berat dengan pengajuan proposal desa dan disetujui camat.

Tanggapan Perusahan tuntutan Poin 11 perusahan akan membantu memperjelas status kebun masyarakat yang diduga Ada Dalam HGU PT serikat Putra.

Tanggapan Perusahan tuntutan. Poim 12Tidak diputuskan saat imi perlu pembicaraan lebih lanjut melibatkan unsur pemerintah daerah kabupaten Pelalawan

Tanggapan perusahan tuntutan masyarakat poin 13 tidak diputuskan saat ini perlu pembicaraan lebih lanjut.

Tanggapan perusahan Tuntutan poin 14

Program kemitraan untuk seluruh Desa dikawasan PT Serikat Putra saat ini masih terus diproses diharapkan bantuan dan kerja sama dari masyarakat untuk
pembentukan KUD.

Selain itu Perusahan PT Serikat Putra, dapat memfasilitasi program biaya siswa untuk mahasiswa berprestasi dikecamatan bandar petalangan dan untuk saat ini sudah ada. program biaya siswa satu orang untuk mahasiswa poltek pelalawan berasa dari kecamatan bandar petalangan.

Sementara, ditempat yang sama salahsatu Toko masyarakat Kelurahan Rawang empat Saharuddin, menyampaikan Dari 14 Poin tuntutan masyarakat tersebut Poin satu tuntutan Pembangunan Rumah Ibadah di kecamatan bandar petalangan 1 M dan perusahan hanya mengabulkan tuntutan tersebut 300 juta, dalam hal itu tentu kecewa jelasnya. Karena belum dipenuhi tuntutan kami , untuk pembangunan Rumah Ibadah dikecamatan Bandar Petalangan. (Dau/Sur)

18 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *