TVRI Nasional Lakukan Peliputan Unggulan di Kabupaten Batu Bara

Batu Bara – Media Berantas Kriminal | Televisi Republik Indonesia (TVRI) sebagai televisi nasional memiliki peranan penting dalam menginformasikan pembangunan dan berbagai potensi daerah, khususnya kabupaten Batu Bara dalam rangka menggali informasi dan membuat liputan unggulan di kabupaten Batu Bara.

Tim peliputan TVRI menyambangi Hilwa Tenun produksi aneka ragam kerajinan tenun di Desa Mesjid Lama kecamatan Talawi, kabupaten Batu Bara, Rabu (15/09/2021).

Menurut Plt. KadisKominfokabupaten Batu Bara Zulkarnain kepada DikoNews7-mengatakan, peliputan TVRI Nasional salah satu program mereka di TVRI tersebut.

Ada pun objek yang diambil di kabupaten Batu Bara tentang ke daerahan misalnya tenun dan dunia pendidikan dan hari ini pun TVRI mengambil suport-suporttentang dunia pendidikan di kabupaten Batu Bara.

“Konsep mereka di awal seperti itu, dan hari ini terakhir mungkin tentang hubungan internasional kita di pelabuhan Kuala Tanjung,“ ujar Plt.KadisKominfo.

Dalam peliputan ini yang paling prioritas tentang kabupaten Batu Bara tentang perekonomian, dari sisi pelabuhan intenasional itu memang untuk mendukung perekonomian kita.

Dengan peliputan TVRI Nasional ini tentunya Indonesia bisa melihat daerah kabupaten Batu Bara dan melihat Pak Bupati kita sudah sampai dimanakemajuan dan kinerja Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara. Termasuk dunia pendidikan, fasilitas-fasilitas pembangunan di Batu Bara ini,” tutur Plt. KadisKominfo.

Di kabupaten Batu Bara tenun merupakan salah satu unggulan kita disisi budayanya, ya memang dari dulu tenun sudah ada di Batu Bara. Dan Ibu Bupati Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir sangat konsentrasi terhadap kebudayaan di Batu Bara ini, tutup Plt. KadisKominfo Zulkarnain.

Kegiatan peliputan di hadiri Kepala Dinas KoperindagAhmadan Choir, Camat Talawi Muliadi, Plt. KadisKominfo Zulkarnain, Kabid Kominfo Rizky Harahap, serta jajaran Disperindag.

Reporter : Andi Siregar
Editor : Hengky

 

 

23 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *