Wabup Gayo Lues Said Sani Hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi di BPN Gayo Lues

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, GAYO LUES | Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani hadiri acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada kantor pertanahan Kabupaten Gayo Lues, sekaligus menandatangani pakta Integritas, pada Hari Rabu (15/07/2020).

Acara tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani, ia tampak mengenakan masker berwarna hitam. Acara berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani dalam sambutannya menyampaikan, Pelaksanaan Reformasi Birokrasi secara berkelanjutan Map terus dilakukan, diamanahkan konsisten dan sebagaimana Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Road yang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025.

“Pencapaian kondisi akuntabel, dan berkinerja tinggi, birokrasi yang efektif dan efisien serta birokrasi yang memiliki pelayanan publik berkualitas yang dapat dirasakan masyarakat melalui Unit Kerja Pemerintah dalam Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” ujar H Said Sani.

Lebih lanjut dikatakan H Said Sani, dalam rangka menuju WBK dan WBBM dalam Zona Integrasi (ZI) terutama di Kabupaten Gayo Lues, hendaknya perlu memperhatikan tahapan-tahapan, yaitu penilaian dan penetapan sesuai ketentuan yang pencanangan, pembangunan, pengusulan, diberlakukan.

Kita perlu melakukan evaluasi terhadap proses tahapan yang sudah kita lalui bersama khususnya dalam Zona Integrasi.

Hal ini tidak cukup sekedar harus dengan komitmen niat, namun serius. Tentunya dalam proses ini akan hadir berbagai persoalan sekaligus solusi penyelesaiannya melalui penyesuaian, perubahan dan perbaikan terencana, massif, komprehensif dan sistematis.

“Dengan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dapat lebih fokus dan butuh komitmen serius dari kita bersama agar penegakan Integritas dan pelayanan berkualitas serta tatakelola pemerintahan yang bersih dan berbudaya dapat terlaksana sebagaimana yang dicita-citakan,” harapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani, Kepala Kanwil BPN Provinsi Aceh, Agustyarsyah,S,SIT, SH,MP, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Gayo Lues Dannie Gunawan, SE, MM, Kapolres Gayo Lues, Ketua Pengadilan Negeri Gayo Lues, Kejari Gayo Lues dan Ketua Persatuan Jurnalis Gayo Lues.

Reporter: Ardiyanto Porang
Media Berantas Kriminal

228 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *