Wabup Pakpak Bharat Kunjungi Kecamatan Tinada

Pakpak Bharat | mediaberantaskriminal – Wakil Bupati Pakpak Bharat H.Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd mengunjungi Kecamatan Tinada guna mendengarkan aspirasi serta mempelajari pokok persoalan terkait pembangunan di wilayah tersebut, Rabu (16/03/2021).

Dalam kunjungan ke Kecamatan Tinada, Wabup juga berpesan supaya membenahi kawasan objek wisata Lae Singgabit di Desa Mahala.

“Objek wisata ini harus ditata dan kita akan terus kembangkan kedepan, sampai kemudian masyarakat akan mendapatkan manfaat yang nyata dari sana, utamanya kita masyarakat di sekitar objek wisata itu kelak mempunyai pendapatan sampingan dari sektor pariwisata,” ungkapnya berharap.

Selain itu, dia berpesan supaya menjaga kebersihan lingkungan kantor Kecamatan guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan di Kantor ini.

Selanjutnya, Camat Tinada diminta agar hendaknya bisa menggerakkan masyarakat dalam pemanfaatan pekarangan dan lingkungan sekitar rumah untuk bertanam holtikultura serta tanaman bermanfaat lainnya.

“Kita ini dikaruniai bumi dan tanah yang subur, jangan sampai kemudian ada diantara kita yang kekurangan pangan dan gizi,” pesannya.

Sebelumnya, kunjungan Wabup ke Kecamatan Tinada langsung disambut oleh Camat Tinada Darwin Berutu, SH, MM. Tampak, Camat langsung mengajak orang nomor dua di Pemerintah Pakpak Bharat ini ke ruang kerjanya.

Sementara itu di Puskesmas Tinada puluhan staff dan pegawai menyambut kedatangan Wabup beserta rombongannya. Ditempat ini Mutsyuhito Solin berpesan supaya memperhatikan masalah stunting serta peningkatan mutu dan kwalitas gizi bagi masyarakat.

Reporter: Alferin Padang
Editor: Hermanto

 

88 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *