Wabup Pakpak Bharat Sidak Ke Pasar Klohi Mengecek Ketersediaan dan Harga Pupuk

Pakpak Bharat |mediaberantaskriminal.com – Wakil Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Mutsyuhito Solin, M. Pd melakukan Sidak pengecekan ketersediaan dan harga ke sejumlah kios pupuk di Pasar Klohi, Salak Pakpak Bharat, Kamis (25/03/2021).

Wakil Bupati Mutsyuhito yang didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kabupaten Pakpak Bharat Mordehai Orba S. Manik, SH, MH, mengatakan jika harga pupuk ada kenaikan sedikit. Terkait kekosongan pupuk subsidi, Wabup sudah menanyakannnya kepada para pedagang dan hanya menunggu waktu saja.

“Tadi sudah langsung saya tanyakan kepada sejumlah pedagang, mereka sudah memesan dan juga mereka sudah mengirimkan uangnya dan tinggal menunggu waktu saja,” kata Wabup.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kabupaten Pakpak Bharat, Orba Manik menjelaskan ketersedian pupuk tidak langka, namun yang kosong di Pakpak Bharat adalah pupuk bersubsidi dan hanya menunggu waktu saja karena para pedagang pupuk bersubsidi sudah memesan dan mengirimkan uangnya.

“Pupuk tidak ada langka secara keseluruhan, yang langka itu adalah pupuk subsidi, karena subsidi terbatas. Tahun ini juga kuota kita kurang karena covid-19,” Ucap Kadis.

Orba juga menyampaikan, kemungkinan di tahun 2022 mendatang sudah ada distributor pupuk di Kabupaten Pakpak Bharat.

“Mudah mudahan di tahun 2022 ini distributor pupuk sudah ada di Kabupaten Pakpak Bharat ini. Sudah beberapa orang yang datang ke kantor guna berdiskusi mengenai apa saja yang diperlukan untuk menjadi distributor,” jelas Kadis.

Reporter: Alferin Padang
Editor: Hermanto

17 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *