Wabup Palas Resmi Tutup Seleksi CPNS Kabupaten Palas

Palas – Media Berantas Kriminal | Pelaksanaan test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Kabupaten Padang lawas (Palas) resmi ditutup oleh Wakil Bupati Palas, drg.H. Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.MSi, bertempat di Gedung Olahraga Sibuhuan, Selasa (21/09/2021).

Diakhir kegiatan seleksi test CPNS, Wabup didampingi Utusan BKN Regional VI Medan, Jojor Onom dan Kepala Badan BKPSDM Palas, Adi Putra Halomoan.S.Si.M.Si dan Kepala Inspektorat Palas, Inspektur Harjusli Fahri Siregar. SSTP.M.Si dan Kasat Pol PP dan Damkar Palas, Agus Saleh Saputra Daulay SH.

Wabup mengucapkan, terima kasih kepada seluruh panitia lokal dan BKN Regional VI Medan yang telah mensukseskan pelaksanaan kegiatan seleksi CPNS tahun ini.

“Kegiatan tes seleksi CPNS yang berlangsung selama delapan hari di mulai 14 sampai 21 September berjalan aman, tertip dan lancar atas dukungan semua pihak termasuk pihak Kepolisian, Satpol PP dan Damkar serta ULP PLN Sibuhuan,” kata Zarnawi dihadapan calon CPNS diakhir kegiatan test seleksi.

Wabup juga mengimbau, para calon CPNS yang mengikuti seleksi tes SKD tidak percaya dengan “Calo” baik yang mengatasnamakan panitia atau pejabat jangan dipercaya karena modus penipuan untuk meraup keuntungan pribadi.

Untuk diketahui, kata Zarnawi test seleksi ini murni transparan sesuai ketentuan dan aturan dan Menpan RB, tidak ada yang bisa menolong atau membantu. Hanya diri sendiri yang bisa menolong berhasil atau tidaknya melewati nilai pasingrade sesuai ketentuan.

Wabup Zarnawi juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang berhasil dan yang belum jangan berkecil hati karena masih ada kesempatan dilain waktu pada penerimaan CPNS berikutnya.

“Pada penerimaan CPNS Tahun 2021 ini, kuota yang ditetapkan BKN sebanyak 365 orang terdiri dari 325 orang untuk tenaga kesehatan dan 40 orang untuk tenaga teknis,” ujarnya.

Ia menambahkan, peserta yang lolos seleksi test SKD merupakan peserta yang memiliki integritas dan kemampuan dengan kualitas yang baik sehingga mampu membuktikan diri lolos dalam seleksi SKD dan akan melanjutkan keseleksi SKB.

“Kita optimis peserta test seleksi SKD yang lolos ini merupakan peserta yang berintegritas baik sehingga kedepannya setelah menjadi PNS dilingkungan pemerintah akan bekerja dengan baik dengan penuh dedikasi yang baik,” sambungnya.

Wabup Zarnawi juga berpesan, peserta yang sudah lolos Pasing Gret SKD harus terus belajar untuk persiapan seleksi SKB yang akhirnya diumumkan berhasil lolos jadi PNS.

“Dan bagi peserta yang sudah di nyatakan lolos test SKD saat ini jangan merasa banga dengan hasilnya dulu, tapi belajar dan terus belajar untuk persiapan seleksi berikutnya” pungkas wabup.

Reporter : Rasyid
Editor : Hengky

 

 

 

19 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *