Wakil Bupati Hadiri Rakor dengan BPKP Sumatera Utara

Pakpak Bharat | mediaberantaskriminal.com – Wakil Bupati Pakpak Bharat Dr. H. Mutsyuhito Solin, M.Pd hadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Bersama BPKP Perwakilan Sumatera Utara, di Aula Tengku Rijal Nurdin, kompleks Pendopo Gubernur Sumatera Utara, Jumat (26/03/2021).

Acara yang dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajeksyah ini dihadiri langsung oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Sumatera Utara Yono Andi Atmoko beserta jajarannya.

Rapat koordinasi yang mengusung thema “Meningkatkan Peran Pengawasan Intern Dalam Mengawal Pencapaian Tujuan Pembangunan Strategis Pariwisata Provinsi Sumatera Utara” di hadiri oleh 33 Bupati/Wakil Bupati serta Walikota/Wakil Walikota se Sumatera Utara dengan mengikuti aturan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan Sumatera Utara Yono Andi Atmoko menyampaikan bahwa Pembangunan strategis kepariwisataan ini menjadi salah satu perhatian dan pengawasan kita dalam pengelolaannya, menjadi issue strategis Nasional dimana Danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata super prioritas.

“Kita harapkan pengawasan dari masing-masing Pemerintah Daerah terkait perencanaan dan pengawasan pembangunan khususnya dalam sektor pariwisata,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumatera Utara berpesan supaya pembangunan dan pengembangan kepariwisataan benar-benar diawasi sesuai koridor agar mengingat bahwa sektor ini menjadi salah satu visi dan misi Pemerintah Daerah Sumatera Utara pada periode ini.

Acara ini kemudian ditutup dengan penandatanganan komitmen bersama antara Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan Sumatera Utara dengan para Inspektur Kabupaten/Kota se Sumatera Utara.

Reporter: Alferin Padang
Editor: Hermanto

 

78 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *