Wakil Bupati Paluta Resmi Tutup STQ-H ke III Tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara

Paluta | mediaberantaskriminal.com – Setelah resmi dibuka oleh Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap pada hari minggu (21/03), kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQ-H) Tingkat Kabupaten Padang lawas utara yang ke III, dilaksanakan di halaman SDN Batu Gana, kecamatan Padang Bolak Julu, akhirnya resmi ditutup pada Selasa (23/03/2021) malam.

Acara penutupan tersebut, secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Padang lawas utara H. Hariro Harahap, SE, MSi.

Hadir dalam acara penutupan tersebut dihadiri, Sekdakab Paluta H. Burhan Harahap, SH, Kakan Kemenag Drs. H. Permohonan Siregar, Pabung Kodim 0212 TS Mayor (ARM) Hasran Harahap, Ketua DPRD Paluta, Ketua MUI Paluta H. Mukti Ali Siregar, Pinpinan OPD Paluta, Kapolsek Padang bolak, Camat sekabupaten Paluta, Sejumlah pinpinan Ponpes, Insan Pers dan para undangan lainnya.

Dalam STQ-H tahun ini mengusung Tema “Membentuk Karakter Bangsa yang Beragama untuk Menuju Indonesia Maju”.

Pada acara penutupan tersebut, Dewan Hakim juga mengumumkan para peserta yang meraih juara, dalam pengumuman tersebut dimana kecamatan Dolok secara komulatif berhasil meraih juara umum pada STQ-H ke III tingkat kabupaten Paluta, dan sekaligus Laporan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Paluta H. Burhan Harahap yang diwakili Asisten I sekdakab Paluta Syaripuddin Harahap.

Dalam arahannya wabup paluta menyampaikan Apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan Kontribusinya, sehingga terlaksananya STQ-H ke III tingkat kabupaten Padang Lawas Utara yang berlangsung dengan sukses dan lancar sejak pembukaan sampai dengan penutupan malam ini.

“Selamat kepada para Kafilah yang meraih juara, semoga perestasi yang diraih dapat dipertahankan dan semakin termotivasi untuk lebih giat mengasah kemampuan, agar dapat menorehkan prestasi dan mengharumkan kabupaten Paluta pada STQ-H Propinsi Sumut yang akan digelar pada bulan April dikota Siantar.

Dan untuk kafilah yang belum berhasil meraih prestasi, agar tidak berkecil hati, jadikan kegagalan ini sebagai penyemangat untuk lebih giat mengasah kemampuannya, agar pada even mendatang dapat berprestasi.

Bagi peserta yang meraih prestasi mendapatkan Piagam Penghargaan dan uang pembinaan serta akan dibina dan dilatih dalam menghadapi STQ-H tingkat propinsi.

Camat Padang bolak julu Rahmad Hidayat Harahap,S,STP juga mengucapkan Terimakasih dan rasa syukur atas terlaksananya STQ-H ke III tingkat kabupaten Paluta dengan lancar, aman dan sukses.

Juga tidak lupa camat mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada panitia, masyarakat serta seluruh Stakeholder dan Pemangku kebijakan atas kinerja dan kerjasamanya ,sehingga even ini terlaksana dengan baik sejak awal hingga selesai malam.

Reporter: Rasyid/Ali Dasopang
Editor: Hermanto

 

55 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *