Wakil Bupati Pakpak Bharat Kunjungi Warga yang Atap Rumahnya Rusak Akibat Angin Kencang

Pakpak Bharat | MEDIABERANTASKRIMINAL.COM – Akibat kondisi cuaca ekstrim belakangan ini, dimana hujan disertai angin kencang sering melanda wilayah Kabupaten Pakpak Bharat yang mengakibatkan beberapa atap rumah warga mengalami kerusakan di Pakpak Bharat.

Menyikapi hal ini, Wakil Bupati Pakpak Bharat Dr. H. Mutsyuhito Solin, M.Pd mengambil gerak cepat dengan mendatangi warganya yang terkena musibah tersebut, Kamis (01/04/2021).

Mutsyuhito Solin tampak didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Jibun Padang beserta beberapa jajarannya di Badan Penanggulangan Bencana Daerah guna melihat langsung serta menghitung kerugian warga akibat bencana alam ini.

Di Dusun Galiaman Desa Kuta Dame, Kecamatan Kerajaan Mutsyuhito Solin mengunjungi rumah S Manik yang rumahnya mengalami kerusakan cukup parah pada bagian atap dimana hampir seluruh atap rumah rusak parah akibat hantaman angin kencang pada Rabu (31/03/2021) sore kemarin.

“Angin kencang kemarin sore itu memang sangat kencang dan tiba-tiba, kami sempat kewalahan menyelamatkan barang-barang dan alhamdulillah kami dalam kondisi sehat terhindar dari musibah ini, hanya inilah pak, atap rumah harus segera kami benahi lagi,” ungkap S Manik yang rumahnya terkena bencana.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati menyerahkan bantuan awal berupa sembako, peralatan sekolah dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

“Musibah memang selalu tidak terhindarkan, akan tetapi kita perlu tetap waspada guna mengantisipasi dan mengurangi dampak kerugiannya, termasuk jangan sampai ada korban jiwa maupun luka apabila ada bencana seperti ini lagi,” ungkap Wakil Bupati disela-sela kunjungannya.

Sesaat kemudian, Wabup menerima informasi bahwa kejadian serupa kembali terjadi di berbagai tempat di Kecamatan Salak dan pergetteng-getteng Sengkut.

Mutsyuhito Solin kemudian bergegas ke lokasi kejadian bersama Kepala BPBD dan Kepala Dinas Sosial Pakpak Bharat guna melihat langsung warga yang terkena musibah.

Di Kecamatan Salak beberapa rumah yang rata-rata mengalami kerusakan pada bagian atapnya langsung diupayakan perbaikan oleh pihak BPBD dan anggota Tagana Dinas Sosial Pakpak Bharat.

“Untuk kerugian sedang kita hitung secara seksama karena saat ini kita masih terus menerima laporan dari warga kita di berbagai wilayah Pakpak Bharat, sepertinya bencana alam ini berdampak merata di berbagai Kecamatan kita, setelah ini kami akan segera menuju Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut dan Kecamatan lainnya, tim kita akan terus bekerja, bantuan-bantuan dari Pemerintah juga akan segera kita distribusikan,” ungkap Jibun Padang, Kepala BPBD Pakpak
Bharat saat ditemui dilokasi kejadian.

Reporter: Alferin Padang
Editor: Hermanto

12 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *