Ketua TP-PKK Pakpak Bharat Dialog Dengan Pedagang Pasar Klohi Salak

Pakpak Bharat | MEDIABERANTASKRIMINAL.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pakpak Bharat Ny. Juniatry Setia Manogihon Franc Bernhard Tumanggor, berdialog dengan sejumlah pedagang di Pasar Klohi Salak, saat kunjungan terkait kondisi pasar Klohi Salak, pada Kamis (01/04/2021).

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pakpak Bharat, Ny.Juniatry Setia Manogihon Franc Bernhard Tumanggor, Kamis (01/04/2021) menjelaskan kedatangan dirinya ke pasar Klohi ini sengaja datang guna melihat kondisi pasar Klohi saat ini.

Pasar tradisional maupun pasar modern yang menjadi salah satu pusat kegiatan masyarakat untuk melakukan kegiatan ekonomi yaitu berdagang, pemenuhan kebutuhan sehari-hari, sosial, bahkan budaya biasanya bisa menjadi salah satu penyebaran Covid-19. Untuk itu, Ny.Juniatry Setia Manogihon Franc Bernhard Tumanggor, juga membagi-bagikan masker dan menghimbau agar para pengunjung dan para pedagang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah selama ini.

Saat berkeliling pasar, Ketua TP-PKK membeli sejumlah kebutuhan pokok sebagai media dialog dengan para pedagang untuk mengetahui kendala yang dihadapi para pedagang khususnya fasilitas pasar.

“Saya ingin melihat dan berkomunikasi langsung dengan pedagang sejauh mana kondisi pasar Klohi saat ini,” ujarnya.

Salah satu pedagang pasar, berru Berutu menyampaikan keluhannya terkait kondisi los tempat jualannya yang mengalami atap bocor sehingga dagangannya terpaksa ditutup sebagian terkena air hujan. Keluhan lain juga disampaikan para pedagang diantaranya, terkait banjir, lampu, banyaknya kios yang tertutup serta lainnya.

“Gak nyangka kami jika ibu itu datang ke pasar ini. Kami merasa sangat beruntung sekali dengan kedatangan ibu itu sehingga keluhan kami selama ini bisa langsung kami sampaikan. Semoga keluhan kami ini bisa segera terjawab,” kata berru Berutu.

Mendengar keluhan tersebut, Ketua TP-PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Setia Manogihon Franc Bernhard Tumanggor, mengatakan akan langsung menyampaikan keluhan para pedagang tersebut kepada Bupati dan OPD terkait untuk ditindaklanjuti.(Alferin Padang)

Reporter: Alferin Padang
Editor: Hermant

28 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *