Wakil Gubernur Sumatera Utara, H. Musa Rajekshah Hadiri Haul Tuan Guru Air Hitam Ke-84

Reporter: Abu Sofyan
Media Berantas Kriminal

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, LABURA | Wakil Gubernur Sumatera Utara, Drs. H. Musa Rajekshah M.Hum telah menghadiri Haul Tuan Guru Air Hitam, Syekh H.Abdul Qodir Lahum ke-84, Senin 31 Agustus 2020 di desa Kelapa Sebatang Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Dalam penyampainnya, Wagub Provinsi Sumut ini mengakui betapa susahnya menuju Kecamatan Kualuh Leidong, karena jalannya banyak yang rusak. “Saat ini wakil DPRD Provinsi ada bersama kita, saya berharap beliau meyampaikan jalan yang rusak ini kepada kawan-kawan yang ada di DPRD sana. Saya berharap juga supaya kita dapat bekerja sama untuk memikirkannya,” kata Wagub Sumut ini.

Bupati Labura H.Kharuddin Syah juga ada dalam peringatan Haul ke-84 ini dan menyampaikan dalam sambutannya dengan nada merendah tentang bantuannya kepada makam Tuan Guru Syekh H.Abdul Qodir Lahum ini.

Tuan Guru ke-III Air Hitam Drs.H.Hasan Maksum MA, mengatakan terimakasihnya kepada bupati Labura yang telah banyak berbuat untuk keperluan makam tuan guru.

Selanjutnya persulukan Tharikat Naqsabandiyah. Tuan Hasan Maksum juga menyampaikan terimakasihnya kepada Wagub Provinsi Sumut yang mau datang ke makam tuan guru dengan susah payah menempuh jalan yang rusak, sehingga Wagub dari tempat yang rusak (becek) naik kapal (Bot). dan dikapal makan waktu sekira setengah jam menuju makam tuan guru.

Kelihatan yang hadir di lokasi makam tuan guru ini, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumut, Muspika Kualuh Leidong dan Camat yang ada di Kabupaten Labura, Lurah dan para Kades yang ada di Kualuh Leidong, Ketua KNPI Labura Hendriyanto, Ketua Alwasliyah Labura, H.Samsul Tanjung, Walikota Tanjungbalai Syahriyal dan masyarakat jemaah persulukan. (Abu Sofyan)

84 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *