Walau Situasi Pandemi Covid-19, OPD Harus Lebih Energik Hingga Kepentingan Masyarakat Tetap Terakomodasi

Padangsidimpuan | mediaberantaskriminal.com – Pemerintah kota Padangsidimpuan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Padangsidimpuan menggelar Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Padangsidimpuan Tahun 2022 dengan Tema : Perwujudan kota Padangsidimpuan yang Sejahtera sebagai eksistensi pembangunan daerah tahun 2022.

Eksistensi diawali Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) dibahas dalam Forum Konsultasi Publik (FKP) yang dibuka oleh Wali Kota Padangsidimpuan ,Irsan Efendi NST,SH, di Aula Hotel Mega Permata Padangsidimpuan, 09 Februari 2021.

Wali Kota Padangsidimpuan mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya Forum Konsultasi Publik sebagai rangkaian dari proses perencanaan pembangunan sekaligus mematangkan rencana awal RKPD Tahun 2022. “Konsultasi publik ini hendaknya menjadi forum yang menentukan arah kebijakan pembangunan dengan mengedepankan skala prioritas pembangunan daerah,” harapnya.

Oleh karena itu, beliau meminta seluruh peserta forum agar menyampaikan usulan secara efektif, cermat dan terencana, sehingga keperluan masyarakat dapat dipenuhi secara bertahap.

Kepala Bappeda Kota Padangsidimpuan M.Yusar Nst melaporkan bahwa tujuan diselenggarakan acara ini adalah untuk menyatukan persepsi serta pemahaman bersama tentang arah pembangunan yang sudah dirancang.

Selain itu untuk mendapat masukan yang akan digunakan dalam pembuatan RKPD di tahun 2022 untuk mewujudkan Visi-Misi Walikota Mejadikan Padangsidimpuan yang Sejahtera Seperti, penentuan program dan kegiatan bersifat yang menyentuh masyarakat secara langsung, efisiensi anggaran namun dapat menyentuh keperluan dasar masyarakat. Selain meningkatkan investasi di daerah, juga upaya untuk mendorong PAD.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Padangsidimpuan lr.H.Arwin Srg MM, Siwan Siswanto Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, H.Letnan Dalimunthe MKs, Sekretaris Daerah, M.Yusar Nst, Kepala Bappeda, Para Kepala OPD Sekota Padangsidimpuan, para Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan,Camat , tokoh masyarakat, tokoh agama, stake holder, Lurah serta para undangan lainnya.

Reporter: Parlaungan Hasibuan
Editor: Hermanto

52 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *