Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Padangsidimpuan Tahun 2021

Padangsidimpuan | mediaberantaskriminal.com – Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 dilaksanakan di kantor Bappeda Kota padangsidimpuan (17/02/2020).

Pada era globalisasi ini begitu besar permasalahan dan tantangan pembangunan ke depan, di lain pihak Sumber Daya Pembangunan terbatas khususnya pembiayaan pembangunan sehingga diperlukan adanya penajaman program pembangunan/pemilihan prioritas kebutuhan yang sangat urgen untuk dirumuskan menjadi program/kegiatan pembangunan yang efektif dalam upaya menjawab permasalahan pembangunan yang mendasar.

Penegasan itu disampaikan dalam amanat tertulis Walikota yang dibacakan oleh Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir.H.Arwin Siregar, MM pada acara forum Konsultasi Publik Rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2021 pada hari senin (17/02/2020) di aula kantor bappeda kota padangsidimpuan yang di hadiri oleh, ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Wakil ketua DPDR, Sekda kota, kepala BPS, Asisten, staf ahli, Pimpinan OPD, Organisasi kemasyarakatan dan pemuda, pers dewan riset, Koni, forum anak, perguruan tinggi, ibu-ibu Pkk dan Dharmawanita, dan sejumlah undangan lainya.

Lebih lanjut wawako Ir.H.Arwin Siregar, MM menyampaikan dengan forum konsultasi publik ini dapat di invertarisir dan dirumuskan permasalahan pembangunan sekaligus alternative. Pemecahan masalah yang wujud konkritnya berupa program/kegiatan yang mampu mengoptimalkan pemanfaatan potensi untuk menjawab permasalahan mendesak di tahun 2021.

Forum ini adalah forum yang sangat terbuka untuk seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan yang ingin memberikan masukan dalam mendukung pembangunan guna penyempurnaan atas rancangan awal RKPD Kota Padangsidimpuan Tahun 2021.

“Dalam proses menyusun RKPD Tahun 2021 ini saya mengharapkan kepada kita semua yang hadir, untuk berfikiran terbuka, memiliki visi kedepan, terintegratif dan inovatif”.

Acara dilanjutkan paparan dari tiga orang narasumber masing-masing kepala BPS, Wakil ketua Dprd kota, dan Bappeda, dan di akhiri dengan tanyak jawab.

Reporter: Parlaungan Hasibuan
Editor: Hermanto

126 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *