Walikota Padangsidimpuan Menerima Audiensi Manajemen PT. Adope Indonesia di Ruang Kerja Walikota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan | mediaberantaskriminal.com – Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH didampingi Kadis Perekonomian dan Kabag Prokopim Kota Padangsidimpuan terima audiensi dari PT. Adope Indonesia di ruang kerja Walikota, Selasa (02/02/2021).

Kemudian, untuk layanan adope dapur justru akan mewarnai kebutuhan rumah tangga pengguna aplikasi adopejek. Ibu rumah tangga yang mempunyai aktivitas karir di luar rumah seperti pegawai atau pedagang tentunya akan sangat terbantu dengan layanan ini. Semua kebutuhan memasak dan kebutuhan dapur lainnya bisa dipesan melalui aplikasi dengan kualitas dan harga yang pasti karena sudah langsung tertera didalam menu dapur.

“Jadi sambil menunggu driver mengantar belanja yang dipesan melalui aplikasi, ibu bisa memanfaatkan waktu untuk mengurus rumah, suami atau anak terlebih di pagi hari,“ ungkapnya.

Direncanakan layanan adope dapur akan dibuka mulai jam 6 pagi sampai jam 6 sore. “Silahkan download aplikasinya melalui playstore dengan kata kunci adopejek.

Kemudian untuk pengguna baru tentunya terlebih dahulu registrasi baru,” jelasnya.

Sedangkan tokoadope merupakan layanan E-Commerce dalam bentuk portal/web yang dapat diakses melalui situs www.tokoadope.com yang dapat di akses oleh seluruh masyarakat Indonesia di seluruh nusantara. Tokoadope dibangun untuk pelaku UMKM agar usaha dan produknya dapat dijangkau pasar nasional secara nasional dan naik kelas.

PT. Adope Indonesia sebagai perusahaan startup digital yang berpusat di Kota Padangsidimpuan berdiri tanggal 5 Oktober 2020 telah mendaftarkan kedua produk digitalnya tersebut di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia sebagaimana regulasi yang diatur oleh pemerintah bagi penyelenggara layanan dan transaksi elektronik.

“Kepastian layanan dan kepastian inovasi dalam usaha tentu harus sebanding dengan kepatuhan hukum terkait dengan regulasi yang ada, itu bentuk komitmen kita dalam berusaha, berbangsa dan bernegara sehingga tidak terkesan liar atau illegal terlebih dengan rencana ekspansi ke daerah-daerah lain yang sudah banyak diminta mitra kita,“ jelas Roy.

Khusus layanan aplikasi Adopejek masih memaksimalkan area layanannya di Kota Padang Sidempuan untuk berperan dan memberikan manfaat bagi pasar dan pelaku UMKM di kota Padangsidimpuan.

“Sementara adopejek kita maksimalkan di kota ini dulu, agar pasar dan pelaku UMKM yang ada di Padangsidimpuan benar-benar merasakan manfaat layanan aplikasi
ini. Seperti adope dapur, kita membantu pedagang yang ada di pasar menjual dagangannya melalui aplikasi dengan standart mutu yang kita sepakati bersama
pedagang. Jadi selain membantu menjualkan dagangannya, kita juga mencoba perlahan melakukan edukasi kepada pedagang agar konsisten menjaga kualitas dagangan”
ucap CEO adopejek tersebut kepada Walikota Padangsidimpuan.

Terkait dengan inspirasi berdirinya perusahaan startup digital PT. Adope Indonesia. “Niat awal kita agar bisa berperan dan memberikan manfaat bagi masyarakat serta berpartisipasi membantu program pemerintah bagi UMKM sebagai penopang ekonomi nasional dalam digitalisasi pasar dan produk mengikuti perkembangan zaman saat ini. Kita harus bantu omset pedagang agar naik. Mimpi kita kedepan, sidimpuan ini punya pasar tradisional namun dengan konsep pintar dan digital agar semakin bersinar. Yang penting bermanfaat dan berkontribusi dulu bagi masyarakat dan pemerintah. Mudah-mudahan nanti rezekinya pasti akan mengikut, kita serahkan saja kepada Allah SWT” demikian pungkas Roy.

Menanggapi hal tersebut, Walikota menyampaikan apresiasinya dan rasa bangga terhadap generasi muda yang berani dan inovatif mendirikan PT. Adope Indonesia dan menghasilkan dua produk digital yaitu Adopejek yang berbasis aplikasi dan tokoadope bebasis E-Commerce.

Walikota Irsan berpendapat peran PT. Adope Indonesia juga merupakan solusi di Kota Padangsidimpuan menghadapi Revolusi Industri 4.0 dan situasi akibat pandemi covid-19.

Walikota berharap dan mendukung adopejek dan tokoadope bisa survive mampu menembus pasar nasional dan menjadi ikon untuk startup dan e-commerce Kota Padangsidimpuan.

Reporter: Parlaungan Hasibuan
(Humas Pemkot Padangsidimpuan)

 

44 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *