Warga Korban Bencana Puting Beliung di Pakpak Bharat Terima Bantuan

Pakpak Bharat | MEDIABERANTASKRIMINAL.COM – Warga Kabupaten Pakpak Bharat korban bencana angin puting beliung yang terjadi beberapa waktu lalu yang mengakibatkan puluhan rumah warga rusak dengan tingkat kerusakan yang berbeda, telah menerima bantuan, Senin (19/04/2021).

Bantuan berupa seng tersebut, tampak langsung diserahkan Bupati Kabupaten Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor didampingi Kadis Sosial Elhidayat Berutu, Kepala BPBD, Jibun Padang, Camat dan unsur lainnya.

Tampak, penyerahan bantuan yang bersumber dari dana Belanja Tidak Terduga (BTT) diserahkan Bupati kepada warga di empat lokasi, yaitu di Kecamatan STTU Jehe, Kecamatan Kerajaan, Kecamatan Salak dan di Kecamatan PGGS.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengatakan, bantuan yang diberikannya jangan dilihat dari nilainya tidak seberapa, namun paling tidak dapat meringankan beban warga yang terkena bencana dan juga ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian Pemkab Pakpak Bharat kepada masyarakat.

Menurut Bupati, bantuan yang diberikan kepada para korban tidak ada yang dibedakan-bedakan, tetapi telah disesuaikan dengan hasil pengecekan di lapangan sebelumnya.

Lebih lanjut Bupati Franc juga mengingatkan warga agar selalu waspada dalam menghadapi cuaca yang agak ekstrem seperti yang sering terjadi belakangan ini di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.

Sementara itu, Camat STTU Jehe, Darliati Ujung mengatakan bantuan Pemkab Pakpak Bharat yang diserahkan langsung oleh Bupati Franc sangat membantu warga.

“Tadi pagi benar pak Bupati Franc telah menyerahkan bantuan kepada masyarakat STTU Jehe yang terkena bencana angin puting beliung yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya atas kepedulian pemkab Pakpak Bharat dalam hal ini,” jelas Camat STTU Jehe, Darliaty Ujung.

Reporter: Alferin Padang
Editor: Hermanto

39 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *