2 Desa di Kecamatan Talawi dan 2 Desa di Kecamatan Sei Balai Terendam Banjir

Batu Bara | mediaberantaskriminal.com – Banjir kiriman terbesar masih merendam dua Desa Benteng Kecamatan Talawi. Informasi yang di terima selain merendam ratusan rumah dan lahan pertanian warga, dampak banjir juga merendam kantor Pemerintahan Desa Benteng, Kamis (10/12/2020).

Warga mengeluhkan banjir yang tak kunjung surut. Akibatnya aktifitas warga terhambat. Belum lagi potensi penyakit yang siap menerkam warga terlebih anak-anak dan orang tua jompo.

Camat Talawi Muliadi dihubungi lewat seluler membenarkan dua desa di wilayahnya masih terendam banjir.

Banjir di Desa Benteng selain akibat curah hujan tinggi juga akibat luapan air dari sungai, sedangkan di Desa Dahari Indah, banjir terjadi karena tidak ada saluran pembuangan air.

“Guna meringankan warga, Muliadi menyebutkan di kedua desa sudah didirikan posko bencana, posko kesehatan, posko sosial dan dapur umum. Pantauan terkini, di Kecamatan Sei Balai yang bertetangga dengan Talawi nasibnya tidak jauh berbeda.

Desa Perjuangan dan Desa Perkebunan Kecamatan Sei Balai terendam air. Air yang menyerbu pemukiman dan jalan mengakibatkan jalan desa bagaikan sungai baru buatan.

Reporter: Staf07
Editor: Hermanto

31 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *