Akibat Takut Banjir, Warga Nenas Siam Bongkar Gorong-gorong, Begini Penjelasan Kades Diwakili Sekdes

Reporter: Sultan Aminuddin
Media Berantas Kriminal

 

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, BATU BARA | Akibat Takut Kebanjiran di Rumah, Warga Dusun IV Desa Nenas, Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Terpaksa Harus Membongkar Gorong-Gorong Jalan yang Menghubungkan Antara Wilayah Kelurahan Pangkalan Dodek Pagurawan, Rabu (09/09/2020).

Kepala Desa Nenas Siam Khairul, diwakili sekretaris desa membenarkan adanya kegiatan warga yang membongkar paksa gorong-gorong jalan di dusun IV tersebut.

Sesuai pelaporan yang kami terima, pembongkaran tersebut dilakukan karena terpaksa.

Lanjutnya, kami pun telah memberikan pelaporan langsung ke Dinas PUPR batu bara. Mudah-mudahan bisa direalisasikan anggarannya pada perubahan nanti,” katanya.

“Meski harus memutus akses jalan penghubung dua wilayah, namun hal ini terpaksa dilakukan oleh warga karena saluran gorong-gorong tersebut mengalami penyumbatan dan bisa mengakibatkan banjir ke pemukiman warga.

Dengan adanya kegiatan itu, kami juga telah melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan Medang Deras dan mengirimkan pemberitahuan ke Dinas PUPR Kabupaten Batu Bara, dengan harapan pemerintah Kabupaten batu segera menganggarkan untuk perbaikan saluran tersebut,” jelasnya.

Terpisah, tokoh pemuda desa nenas siam Pele, jamil dan ide yang mewakili Muas, membenarkan adanya kegiatan warga tersebut membongkar gorong-gorong yang membuat putus akses jalan penghubung dua wilayah.

“Kegiatan tersebut memang terpaksa dilakukan oleh warga. Selama ini saluran tersebut mengalami roboh dan tidak berfungsi, dan mengakibatkan penyumbatan dan warga pemukiman takut terendam banjir,” cetusnya. (Sultan Aminuddin)

15 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *