Bakti Sosial Pemuda Batak Bersatu Kelurahan Helvetia Timur Bagikan Bingkisan dan Masker Ke Masyarakat

Medan | mediaberantaskriminal.com – Berbagai kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) sangatlah bermanfaat dan benar benar dirasakan dari masyarakat. Pemuda Batak Bersatu atau disingkat PBB adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang terbentuk pada tahun 2017.

Dan kali ini PBB Kelurahan Helvetia Timur adakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian masker kepada masyarakat sekitar dan pengendara yang melintas mulai dari depan Kantor Sekretariat Pemuda Batak Bersatu (PBB) sampai ujung jalan simpang lima jalan Kapten Sumarsono, Minggu (22/11/2020) kemarin, dimulai pukul 14.00 Wib sampai selesai.

Acara ini dilakukan sebagai aksi sosial bagi bagi masker yang dilakukan oleh PBB Helvetia Timur guna menyadarkan masyarakat khususnya kepada masyarakat wilayah Helvetia Timur. Selain dari pemberian masker kami juga membagikan Vitacimin C dan Yakult yang berfungsi agar dapat menjaga ketahanan tubuh kita dari berbagai penyakit.

Sahat M Sitanggang SH sebagai Ketua Pemuda Batak Bersatu di Wilayah Kelurahan Helvetia Timur memberikan informasi ketika ditanya awak media mengenai kegiatan bakti sosial yaitu pemberian dan memasangkan langsung masker kepada masyarakat. Masker yang disediakan sebanyak 1000 buah, vitamin berupa Vitacimin C sebayak 1000 buah dan juga Yakult 1000 buah.

“Untuk kegiatan bakti sosial kali ini kami berikan bantuan masker kepada masyarakat dan juga pengguna jalan sebanyak 1000 buah, tidak hanya itu kami berikan juga Vitacimin C dan Yakult untuk antisipasi dalam kesehatan masing 2 jumlahnya1000 buah juga,” ujar Sahat M Sitanggang.

Kegiatan yang berlangsung dengan aman dan semangat para anggota PBB. Begitu juga pantauan awak media dilapangan mengenai masyarakat dan pengguna jalan sangat antusias menerima bingkisan dan masker yang diberikan anggota PBB Wilayah Helvetia Timur.

“Sangat bermanfaat sekali disaat suasana Covid-19 ini,” ujar salah satu pengguna jalan yang dimintai tanggapan mengenai kegiatan ini. Sekretaris PBB untuk wilayah Kelurahan Helvetia Timur Erson Simatupang turut hadir begitu juga Bendahara Oslen Samosir, SE yang tampak begitu semangat.

“Kegiatan bakti sosial seperti ini tidak hanya kali ini saja, nantinya akan kami lakukan lagi dikegiatan yang lain kedepannya,” ujar Erson Simatupang.

“Kami akan terus berupaya semaksimal mungkin memberikan bantuan kepada masyarakat sembari memperkenalkan PBB kepada masyarakat bahwasanya organisasi ini bersifat positif dan memasyarakat, apalagi saat ini masih suasana Covid-19 masyarakat ini masih sangat membutuhkan bantuan, untuk itu kami hadi di tengah tengah masyarakat,” pungkas Sekretaris PBB.

Reporter: Edison/Anna
Editor: Hermanto

280 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *