Banpol Polsek Kualuh Hilir Rido Pardede Memang Hebat

Labura, Sumut (MEDIA BERANTAS KRIMINAL. COM) – Rido Pardede kelahiran tahun 1982 ini sudah enam tahun menjalani keseharian sebagai sukarelawan membantu (Banpol) Kepolisian Sektor Kualuh Hilir/Leidong Polres Labuhan Batu. Rido Perdede terlihat semangat menjalani rutinitas, meskipun sebahagian bandit selalu menudingnya sorang penjilat.

Sebagai anggota Banpol, Rido bertugas membantu anggota polisi. Beliau biasa berjaga di kantor Polsek Kualuh Hilir, yang terletak di kelurahan Tanjung Leidong kecamatan Kualuh Leidong kabupaten Labuhanbatu Utara.

Rido selalu menjalankan pekerjaannya mendampingi Tiem Khusus Anti Bandit yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hilir untuk menyikat siapa saja yang terdapat melanggar hukum pidana, terlebih pengedar narkoba.

Rido Perdede mengaku sudah enam tahun menjadi Banpol. Meski uangnya tidak seberapa, Rido cukup bangga menjadi Banpol.

Ini benar-benar pengabdian. “Saya merasa bangga bisa menjadi bagian dari kepolisian, jika ada orang jahat yang tidak suka kepada saya karena membantu polisi untuk menangkap orang jahat, saya sangat yakin jauh lebih banyak orang yang baik suka kepada saya,” imbuh Rido Perdede dengan senyuman.

“Memang tidak ada cita-cita untuk jadi Banpol, pengalaman hidup yang membawa untuk jadi sukarelawan tersebut. Saya bersyukur atas bimbingan Kepolisian Sektor Kualuh Hilir terutama Kapolsek AKP Krisnat SE, MH dan Kanit Reskrim Iptu Muhammad Ilham Lubis SH, saya bisa berbakti sesuai kemampuan,” Kata Rido tiga orang ayah ini. (Abu Sofyan)

311 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *