Belanja Minyak Pakai Uang Palsu Dua Pemuda Diringkus Tim Opsnal Pujud

Rohil | MEDIABERANTASKRIMINAL.COM – Dua Pelaku pengedar uang palsu (Upal) warga kepenghuluan Siarang-arang kecamatan Pujud diringkus tim Opsnal polsek pujud, Senin (24/4/2021) sekitar Pukul 20.30 wib, sepekan lalu.

Kedua orang pria tersebut masing-masing Pa alias Lek No (56) warga jalan SMA N 2 dan Ded alias Adi (40) warga Pemukiman itu ditangkap pada Senin (26/04/2021) sekitar pukul 20.30 Wib.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik melalui Kasubbag Humas polres AKP juliandi SH mengatakan, penangkapan terhadap kedua tersangka, di saat kedua pelaku ini berbelanja dengan menggunakan uang palsu tersebut di salah satu warung,” terang juliandi,

Dijelaskannya, kronologis terungkapnya peredaran uang palsu tersebut, saat kedua pelaku berbelanja disebuah warung milik Siti (59) yang terletak di tanjung medan, Rt 002. Rw 005 kepenghuluan tanjung medan, kecamatan tanjung medan.

Yang mana pada saat itu Siti (pemilik warung) sedang menjaga warung tersebut, dan tiba tiba datang dua orang pria membeli minyak premium sebanyak 2 liter di warungnya, terhadap kedua terduga yang membeli minyak diketahui bernama Pa dan De mengeluarkan uang sejumlah Rp 50 untuk pembayaran minyak kepada korban.

Tanpa curiga, kemudian korban memberikan uang sisa belanja sebesar Rp 30 ribu kepada pelaku, Dan selanjutnya, kedua pelaku pergi dengan menggunakan sepeda motor.

berselang beberapa menit lama nya, datang dua orang warga yang bernama Heri Sanjaya (30) dan ririn (26) warga Simpang Tugu, kepenghuluan Tanjung Medan, kecamatan tanjung medan, ke warung milik korban, dan mereka bertanya kepada korban, “Ngapain Tadi Orang Itu Kesini..? korban menjawab..!! Beli Minyak.!! dan heri bertanya kembali Berapa Uangnya..!! lima puluh ribu rupiah, spontan heri berkata, Coba lihat dulu uangnya,” papar Heri.

Kemudian korban pun mengeluarkan uang pecahan Rp 50 ribu dari uang belanja pelaku, Setelah diteliti uang tersebut di duga adalah palsu, melihat kejadian tersebut , korbanpun melaporkan pada suaminya,” terang korban,

Mendengar laporan istri, Silalahi (suami korban) langsung mengejar ke arah berangkat nya pelaku, merasa dirugikan dan tertipu , korban pun melaporkan kejadian ini ke Mapolsek pujud, guna pengusutan lebih lanjud.

Sambungnya lagi, selang beberapa jam, sekira jam 22.00 Wib, dalam pengejaran suami korban, dan pihak kepolisian pelaku tertangkap di daerah simpang tugu kepenghuluan tanjung medan, kecamatan tanjung medan.

Dan selanjutnya, pelaku diamankan pihak petugas Unit Reskrim Polsek Pujud, dan petugaspun menggelandang ke dua pelaku ke rumahnya, setibanya di rumah pelaku, polisi melakukan penggeledahan di rumah pelaku, disitu petugas menemukan berupa barang bukti, satu unit printer merk PIXMA MP 287, satu buah penggaris besi, satu buah gunting warna hitam, satu kertas F4 ,10 lembar yang sudah di potong, satu buah pisau cater.

Kini terhadap kedua tersangka telah diamankan ke Mapolsek pujud, guna pengusutan lebih lanjud,” pungkas Kapolsek pujud, mengakhiri.

Reporter: Tr..001
Editor: Hengky

 

25 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *