Bupati Batu Bara Resmikan Pasar Tanjung Tiram Sebagai Pasar Tertib Ukur

Batu Bara – Media Berantas Kriminal | Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir M.AP bersama Koordinator Bidang Kelembagaan dan Penilaian Kemetrologian Heru Subroto ST, M.SE meresmikan Pasar Tanjung Tiram sebagai Pasar Tertib Ukur. Pasar Tanjung Tiram, Rabu (10/11/2021).

Sebelumnya, Bupati Batu Bara Zahir bersama Koordinator Bidang Kelembagaan dan Penilaian Kemetrologian Heru Subroto ST, M.SE dan rombongan mengunjungi beberapa titik tempat ukur timbangan yang berada di Inalum dan Pelindo.

Pada Kesempatan ini Bupati-Zahir mengatakan bahwa pasar ikan ini jadikan pasar tertib ukur agar setiap konsumen yang membeli dari pasar ini ukurannya harus sesuai timbangannya agar bisa lebih tertib.

“Tadi kita baru saja meresmikan Unit Metrologi Legal (UML), dan kita sudah bisa mentera sendiri tanpa perlu keluar daerah karena Kabupaten Batu Bara sudah mempunyai alat tersebut,” ujar Bupati Zahir.

Dan Bupati-Zahir, berharap masyarakat mendukung Pasar Tertib Ukur ini, karena ini untuk perbaikan kita agar masyarakat tidak dirugikan oleh timbangan yang tidak tertib.

Reporter : Andi Siregar
Editor : Hengky

 

19 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *