Bupati Terpilih Tanah Datar, Eka Putra, SE: Belum Dilantik Sudah Bekerja

Tanah Datar | mediaberantaskriminal.com – Diam diam Bupati terpilih Tanah Datar, Bapak Eka Putra, SE sudah bekerja walau secara informal untuk mempercepat realisasi program-program kampanyenya.

Indikasi tersebut terasa saat pelaksanaan pertemuan bulanan anggota Kelompok Tani Sawah Bandar pada tanggal 29 Januari 2021 lalu dimana Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Cubadak, Ibu Vesmotanilda, SPt sudah melakukan inventarisasi alsintan mesin bajak yang ada diareal persawahan kelompok ini atas amanat dari tim Eka Putra.

Bukti lainnya terasa disaat awal bulan Februari 2021 para petani area Lima Kaum kesulitan mendapatkan pupuk subsidi Ponska, maka Pengurus Kelompok Tani berinisiatif menelusuri penyebab kelangkaan tersebut.

Akhirnya ditemukan benang merah karena adanya keterlambatan pengiriman RDKK dari kelompok-kelompok tani lainnya sehingga pihak distributor pupuk kesulitan untuk merekap data karena dikhawatirkan nanti jika data tidak lengkap maka kuota pupuk yang diklaim akan kurang karena belum semua anggota kelompok tani melengkapi data, maka nantinya yang rugi adalah para petani itu sendiri.

Untuk itu penyalur pupuk dari Indo Tani dan distributor pupuk Bungo Padi terpaksa mengebut pengumpulan data agar rekap data dapat segera dikirim ke produsen pupuk untuk proses tebus pupuk untuk wilayah Tanah Datar.

Selain itu reporter juga mendapat masukan dari bapak Gusrial, Wali Nagari Limo Kaum bahwa dalam periode Februari 2021 ini tercatat bapak Eka Putra, SE sudah turun ke wilayah Limo Kaum untuk meninjau dan menyerap informasi dari masyarakat berkaitan dengan rencana janji kampanye Eka-Richi.

Per 10 Februari 2021, reporter sudah mencek ke penyalur pupuk Indo Tani dan ternyata pupuk subsidi Urea dan Ponska sudah ada ditingkat penyalur dan sudah bisa dibeli petani sesuai dengan data masing-masing petani yang ada di RDKK Kelompok Tani masing-masing.

Ketua Kelompok Tani Sawah Bandar, bapak Yasrizal menyampaikan apresiasi atas sikap dan tindakan cepat dari bapak Eka Putra, SE ”Kami salut dan tidak menyangka Bapak Eka Putra, SE sudah bekerja walau belum dilantik.

Setidaknya itu membuktikan komitmen beliau untuk mendata dan merealisasikan program-program yang disampaikan selama kampanyenya saat pilkada lalu. Kami yakin tentu Pak Eka engga bekerja diam diam di sektor pertanian saja, pasti bidang lainnya turut menjadi perhatian beliau walau kami belum mengetahuinya”.

Sebagaimana diketahui, Bupati terpilih Eka Putra, SE dijadwalkan akan dilantik pada hari Kamis, tanggal 18 Februari 2021 untuk menjabat sebagai Bupati Tanah Datar periode 2021-2024.

Reporter: Muhammad Intania
Editor: Hermanto

3.210 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *