Direktur PT. Rical Bersaudara Tidak Hadir, Guna Rapat Membahas Masalah Air Limbah Perumahan Aldi Resindence “Belum Menghasilkan Kesepakatan”

Tanah Datar | mediaberantaskriminal.com – Menindaklanjuti temuan Tim Investigasi Media Berantas Kriminal (MBK) perihal keluhan air limbah rumah-tangga dari perumahan Aldi Residence, tim telah mendapat informasi bahwa Pemerintah Daerah Tanah Datar melalui Sekretariat Daerah telah melakukan pertemuan guna membahas permasalahan air limbah Perumahan Aldi Residence pada hari Kamis, 4 Februari 2021 bertempat di Kantor Dinas Perkim LH (Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup) Kabupaten Tanah Datar.

Pertemuan tersebut mengundang Kepala Dinas PUPR dan Pertanahan, Kepala Satpol PP dan Damkar, Camat Tanjung Emas, Wali Nagari Saruaso, Kepala Jorong Saruaso Barat, Direktur PT. Rical Bersaudara (pengembang perumahan Aldi Residence) dan Ketua Komplek Pagaruyung Indah Permai (PIP).

Akan tetapi Direktur PT. Rical Bersaudara justru tidak hadir sehingga pertemuan tersebut belum menghasilkan kesepakatan apa-apa.

Saat reporter menghubungi pejabat Dinas Perkim LH dan Wali Nagari Saruaso tersirat adanya kekecewaan karena ketidak-hadiran Direktur PT. Rical Bersaudara karena yang dibahas adalah permasalahan yang timbul di perumahan yang dikembangkan oleh PT. Rical Bersaudara itu sendiri.

Mengutip pembicaraan Wali Nagari Saruaso “Saya dengar akan diadakan lagi pertemuan berikutnya dan diharapkan itikad baik dari Direktur PT. Rical Bersaudara untuk hadir agar persoalan tahunan tentang air limbah ini segera terselesaikan dan ada solusinya sehingga tidak menjadi polemik berkepanjangan lagi,” tutur Agusrimayanto A.Ma Pd, SH, Wali Nagari Saruaso.

Perumahan Aldi Residence terdiri dari Aldi Residence 2, 3, 4 dan 5 yang berlokasi di 1 area diduga seluas lebih dari 5 HA dan merupakan perumahan bersubsidi dari Pemerintah yang diketahui mendapat fasilitas dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia untuk membangun perumahan bersubsidi.

Salah satu syarat untuk menjadi Developer Rumah Bersubsidi adalah surat pernyataan kesanggupan pengelolaan dan pemantauan lingkungan.

Reporter: Muhammad Intania
Editor: Hermanto

685 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *