Camat Kualuh Leidong, Arifin SPd Jadikan Tembok yang Gelap Menjadi Ikon dan Pemandangan yang Indah

Reporter: Abu Sofyan
Media Berantas Kriminal

 

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, LABURA | Sebelumnya tembok milik pengusaha Senggi ini kelihatannya sumuk dipandang mata siapa saja yang melintasinya. Dengan ide yang diberikan Camat Kualuh, Arifin SPd kepada pengusaha Senggi (Ahan) lalu pak Ahan siap menurutinya demi memperindah Tanjung Leidong.

Pengusaha Senggi pun telah menghancurkan tembok yang tinggi itu kemudian membangun kembali tembok yang agak rendah dari sebelumnya.

Camat Kualuh Leidong, Arifin SPd bersama Istri.

Kini tembok yang dulunya gelap yang dipandang sumuk sekarang dijadikan ikon (Tanda yang mengandung kemiripan rupa sebagaimana yang dikenali oleh pemakainya) dan pemandangan indah oleh pak camat Arifin, yang membuat setiap mata siapa saja tidak berkedip jika melihatnya.

Camat Kualuh Leidong yang juga putra daerah itu, saat dikonfirmasi media ini Sabtu 3 Oktober 2020 di lokasi tembok tepatnya didepan Mesjid Darul Hasanah Kelurahan Tanjung Leidong kecamatan Kualuh Leidong kabupaten Labura “Kita harus bertrimakasih kepada pak Ahan yang siap korban dengan dana puluhan juta untuk meruntuh tembok ini dan membangunnya kembali, saya berharap bagi warga Kecamatan Kualuh Leidong mari kita jaga tembok ini dan mari kita tingkatkan kebersiahannya,” tandasnya.

Pemuka Agama dan masyarakat yang melihat ikon dan pemandangan ini telah mengacungkan jempol mereka dan berkata “Mantap pak Camat,” kata mereka sambil melontarkan senyuman. (Abu Sofyan)

98 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *