Dinas PUPR Karawang Survey Jembatan Gantung Desa Balonggandu

Karawang | mediaberantaskriminal.com – Kondisi jembatan gantung yang berlokasi di Dusun Kertajaya Desa Balonggandu mendapat perhatian dari dinas PUPR Karawang. Hal ini terlihat dari datangnya sejumlah pejabat Dinas PUPR Karawang ke lokasi jembatan gantung tersebut pada Rabu (03/02/2021).

Kedatangan pejabat dinas PUPR Karawang tersebut adalah dalam rangka survey lokasi, yang menurut jadwal akan direhab total oleh dinas PUPR Karawang dalam waktu dekat ini. Hal tersebut terkonfirmasi dari salah satu pejabat yang ikut dalam rombongan tim survey dinas PUPR Karawang dalam pernyataannya ke awak media.

Seperti diketahui, jembatan gantung ini memiliki nilai yang sangat strategis karena merupakan satu-satunya akses jalan penghubung yang banyak dipergunakan masyarakat.

Kondisi jembatan yang sudah tua ditambah musim penghujan yang mulai turun mengakibatkan banyak kerusakan di badan jembatan tersebut.

Mengingat begitu pentingnya jembatan gantung tersebut telah memaksa pemerintah desa Balonggandu bekerja keras untuk melakukan perbaikan agar jembatan bisa dilalui dengan aman.

Menurut Suhana kepala desa Balonggandu bahwa pihaknya sudah tidak terhitung melakukan perbaikan terhadap jembatan gantung tersebut, bahkan dirinya sudah beberapa kali mengajukan proposal ke Dinas terkait untuk perbaikan total.

Lebih lanjut Suhana menambahkan bahwa sebenarnya pihaknya menginginkan di bangunnya jembatan yang permanen di lokasi tersebut namun hal tersebut tidak dapat diwujudkan karena karena adanya persyaratan wajib yang harus dipenuhi yaitu lebar akses jalan menuju jembatan harus memiliki lebar 4 meter. Makanya yang bisa dilakukan adalah dengan rehab total.

Suhana pun menyambut baik kedatangan tim survey dinas PUPR Karawang yang datang ke lokasi jembatan gantung tersebut. Dan berharap rehab total terhadap jembatan gantung bisa secepatnya direalisasikan oleh dinas PUPR Karawang karena sifatnya keberadaan jembatan gantung tersebut memiliki nilai strategis yang cukup tinggi.

Reporter: Ika Widiyanti/R.Octav.P.Hrj
Editor: Hermanto

 

115 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *