Kasat Reskrim Polres Tanah Datar Belum Bersedia Memberi Keterangan Berkaitan Proses Penangkapan RF yang Disinyalir Janggal

Tanah Datar | mediaberantaskriminal.com – Terkait penangkapan dan penahanan Sdri. RF oleh Kasat Reskrim Polres Tanah Datar, Purwanto, SH MH pada tanggal 16 Desember 2020, tim reporter Media Berantas Kriminal (MBK) melakukan upaya pencarian keterangan untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut.

Dari keterangan keluarga RF didapat keterangan bahwa Sdri. RF dijemput oleh tim Polres Tanah Datar dari rumahnya pada tengah malam 16 Desember 2020 seusai RF pulang dari Dharmasraya berdasarkan Surat Perintah Penangkapan yang ditanda-tangani Kasat Reskrim Polres Tanah Datar, Purwanto, SH, MH.

Kami kaget dan baru menyadari kemudian bahwa dasar pertimbangan saudari kami di tangkap adalah telah dipanggil 2 (dua) kali berturut-turut tidak datang tanpa alasan,” ucap keluarga RF .

“Padahal kami tidak pernah menerima Surat Panggilan dimaksud. Lagi pula sangat janggal karena salah satu dasar pihak Polres menangkap saudari kami adalah atas Laporan Polisi dari pengusaha bernama Hirjardi berdasarkan LP tertanggal 16 Desember 2020.

Bagaimana pula LP dibuat tanggal 16 Desember 2020 malamnya dihari yang sama saudari kami ditangkap. Kapan pula pihak Polres sempat membuat Surat Panggilan kepada kami? Apalagi 2 kali berturut-turut,” ungkap keluarga RF.

Berkaitan dengan kejanggalan tersebut, tim reporter Media Berantas Kriminal (MBK) telah mendatangi Polres Tanah Datar guna konfirmasi lanjut terkait hal keganjalan tersebut, untuk bertemu dengan Kasat Reskrim bapak Purwanto, SH , MH dan juga sudah menghubungi pula via telepon dan WA akan tetapi hingga berita ini diturunkan, Kasat Reskrim belum bersedia memberikan keterangan.

RF merupakan mantan karyawati bagian pemasaran di PT. Rical Bersaudara yang dilaporkan oleh bekas atasannya pengusaha PT. Rical Bersaudara pada tanggal 16 Desember 2020 lalu. RF memiliki 2 anak yang masih kecil dimana proses permohonan penangguhan penahanannya dengan alasan kemanusiaan juga ditolak oleh Kapolres Tanah Datar.

Reporter: Yannedi
Editor: Hermanto

2.716 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *