Diskusi dan Saling Tukar Pemikiran, Baznas Sumatera Utara Silaturahmi dengan Pj. Bupati Pakpak Bharat

Pakpak Bharat | mediaberantaskriminal.com –Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumatera Utara melalui Wakil Ketua Drs. H Haris Fadillah, M.Si berkunjung ke Kantor Bupati Pakpak Bharat di Kompleks Panorama Indah Sindeka, Selasa (17/11/2020).

Kunjungan silaturahmi ini juga menyertakan pengurus Badan Amil Zakat Pakpak Bharat diantaranya Ketua Baznas Pakpak Bharat Jainal Arifin Berutu bersama beberapa Anggotanya.

Mereka diterima oleh Pj. Bupati Pakpak Bharat Dr. Kaiman Turnip, M.Si bersama Asisten Pemerintahan Drs. H Tekki Angkat di Ruang kerja Bupati Pakpak Bharat.

Acara silaturahmi ini diisi dengan diskusi dan saling tukar pemikiran tentang pengembangan Badan Amil Zakat yang belakangan ini digalakkan oleh Pemerintah walaupun di Kabupaten Pakpak Bharat masih tergolong baru dibentuk.

Kaiman Turnip bercerita tentang pengalamannya membangun dan mengembangkan Badan Amil Zakat di Sumatera Utara, dia juga menceritakan bagaimana pengalaman serta kebijakan yang dia terapkan di Instansi yang pernah dia pimpin sendiri, tentang bagaimana membangun budaya berqurban serta membantu sesama.

“Saya rasa ini sangat perlu dan bisa kita terapkan di Pakpak Bharat ini, khususnya bagi teman-teman ASN yang beragama muslim, nanti akan segera kita atur bagaimana regulasinya, mudah-mudahan segera bisa kita terapkan,” ungkap Kaiman Turnip disela-sela perbincangan.

Reporter: Alferin Padang
Editor: Hermanto

 

24 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *