DPD KNPI Paluta Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah di Desa Padang Garugur

Paluta – Media Berantas Kriminal | Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Padang Lawas Utara (Paluta) bersama warga masyarakat desa Padang Garugur kecamatan Padang Bolak, Cerdik Pandai (Hatobagan), Pemerintahan Desa dan para Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Islamiyah Padang Garugur memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Sabtu (14/11/2021) malam.

Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini mengambil tema “Membina Generasi Muda Padang Lawas Utara Yang Beriman, Cerdas, Maju dan Beradat”.

Diawali dengan mengumandangkan sholawat yang dipandu oleh para Satri, Ketua DPD KNPI Paluta yang diwakili Sekretaris Hanafi Sahyuti Siregar menyampaikan”Kegiatan ini dilakukan untuk menanamkan rasa cinta kita kepada Rasullulah sebagai contoh keteladanan bagi kita semua, khususnya kalangan Pemuda,” katanya.

Serta berharap, “Mudah mudahan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas keimanan dan pengetahuan keagamaan bagi kita semua,” pungkasnya.

Selanjutnya, mendengarkan tausiyah dari Ustad Taufik Akbar Hasibuan.

Dalam Tausiyah nya, “Setiap Manusia beragama Islam dapat menumbuhkan rasa cintanya kepada Nabi Muhammad SAW dengan memperingati maulid Nabi,” katanya.

“Ini salah satu cara mengungkapkan rasa syukur, kegembiraan kita terhadap kelahiran Nabi Muhammad SAW pembawa Rahmad bagi seluruh alam,” sambungnya.

Ustad Taufik Akbar melanjutkan, “Jadi dengan memperingati Maulid Nabi, kita akan ingat dengan perintah bershalawat kepada Nabi Muhammad. Allah SWA dan Malaikat telah memberi contoh bagi kita untuk selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW,” pungkas nya.

Sebelumnya Afgan Saparuddin Harahap, selaku Ketua Harian menyampaikan, “Suatu kehormatan dan rasa bangga bagi kami atas sambutan baik warga masyarakat, NNB, dan Pemerintahan desa Padang Garugur sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik dan lancar.

Kami akan melaksanakan kegiatan positif ini di desa-desa lain untuk merangkul kalangan pemuda agar terwujud pemuda yang beriman, cerdas, maju dan beradat,” ucap Afgan Saparuddin Harahap.

Reporter : Rasyid
Editor : Hengky

 

23 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *