Tanamkan Jiwa Patriotisme dan Nasionalisme Pemkab Aceh Tamiang Gelar Peringatan Hari Pahlawan

Aceh Tamiang (mediaberantaskriminal.com) – Mengenang perjuangan para Pahlawan pejuang kemerdekaan, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menggelar upacara peringatan hari Pahlawan, yang mengusung tema “Pahlawanku Sepanjang Masa” kegiatan berlangsung dilapangan Kantor Bupati pada Selasa (10/11/2020).

Bertindak sebagai Inspektur upacara dalam memperingati Hari Pahlawan tahun 2020, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Basyaruddin, SH mewakili Bupati Aceh Tamiang H. Mursil,SH,Mkn yang membacakan amanat Menteri Sosial RI mengatakan, kegiatan ini tidak hanya sekedar diingat, namun dapat pula menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka,”jelasnya.

“Meskipun dalam masa Pandemi Covid-19, peringatan hari Pahlawan kali ini diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna, serta dapat memberi energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Yakinlah, apabila setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan, maka kita akan dapat menyelesaikan berbagai masalah bangsa. Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain,”tegas Sekda membaca amanat Menteri Sosial Republik Indonesia.

Turut hadir dalam upacara tersebut, sejumlah pejabat dan petinggi daerah, mulai dari TNI, Polri, hingga para pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.

Repoter : Fendi/Zoel

54 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *