GM FKPPI Rayon 0202-13 Hamparan Perak Beri Bantuan untuk Pembangunan Aula Koramil 0201-12/HP dan Ponpes Thariiqul Jannah

Deli Serdang | mediaberantaskriminal.com – Pengurus GM FKPPI Rayon 0202-13 Hamparan Perak, bersama pengurus Sub Rayon-01, dan Sub Rayon-02, pada Rabu(27/01/2021) datang berkunjung ke Mako Koramil 0201-12/HP di Jalan Perintis Kemerdekaan, kecamatan Hamparan Perak, kabupaten Deli Serdang.

Kunjungan kader kader keluarga TNI-POLRI tersebut, selain untuk melaporkan hasil kegiatan dan perencanaan kegiatan kepada Danramil selaku dewan pembina, juga sembari memberi bantuan berupa bahan bangunan, untuk proses pembangunan aula dan sarana olah raga di Mako Koramil 0201-12/HP.

Kedatangan kader GM FKPPI di sambut langsung oleh Danramil 0201-12/HP, Kapt. Kav. Azwar didampingi oleh Babinsa Tandam Hilir II, Serda Abdul Rozak.

Danramil 0201-12/HP, Kapt. Kav. Azwar didampingi oleh Babinsa Tandam Hilir II, Serda Abdul Rozak,  sambut kedatangan Pengurus GM FKPPI Rayon 0202-13 Hamparan Perak, Rabu (27/01/2021). Pengurus GM FKPPI Rayon 0202-13 Hamparan Perak beri bantuan bahan bangunan untuk pembangunan aula dan sarana olah raga di Mako Koramil 0201-12/HP.

Hadir dalam kunjungan tersebut Sekretaris Cabang GM FKPPI 0202/DS bung Araffik Adiguna. Amd, Wakil Ketua Rayon M. Yunus GM FKPPI Rayon 0202-13, Wakil Sekretaris I Yan Ardi, Wakil Sekretaris III Inthan Sari, Bendahara Rayon bunda Baiti Rahma, Wakil Bendahara III Zoelkiflie, Ketua SubRayon-01 desa Tandem Hilir II Dian Hadi ST, bersama Wakil Ketua Tugiman, juga Ketua SubRayon-02 dersa Sialang Muda OK. Jeffry Rahmad dan juga penasehat Rayon Sabaruddin Purba
(purnawirawan).

Dalam kesempatan tersebut, M. Yunus sebagai Wakil Ketua Rayon, mewakili Ketua Rayon Ferry Novianadri yang berhalangan hadir, mengatakan. “Giat pemberian bantuan ini adalah inisiatif dari teman teman pengurus, terutama dari bung Zoelkiflie sebagai Wakil Bendahara III, tanpa ada melibatkan mana mana pihak di luar pengurusan.

“Kami sebagai salah satu organisasi anak dan keluarga besar TNI-POLRI, merasa tergerak, sewaktu melihat lingkungan sekitar rumah kebesaran pembina dan orang tua kami, sedang dalam proses pembangunan dan renovasi. Tidak ada salahnya anak juga membantu orang tua, bukan hanya meminta kepada orang tua,” ujar Waka M. Yunus.

Sementara itu Wakil Bendahara III, bung Zoelkiflie alias Midoen, menambahkan. “Apa yang kami beri sebagai anak, mohon jangan di nilai jumlah dan banyaknya, kalau di lihat dari keinginan hati kami, kami siap membantu proses pembangunan ini, Koramil adalah Pembina dan orang tua GM FKPPI. Tapi untuk saat ini, ini lah kemampuan bakti kami kepada Dewan Pembina yang juga selaku orang tua organisasi ini,” pungkas bung Midoen.

Danramil 0201-12/HP, Kapt. Kav. Azwar, kepada awak media juga mengatakan. “Saya mengucapkan terima kasih kepada kader kader GM FKPPI yang perduli dengan proses pembangunan dan renovasi di Mako ini, sebenarnya saya tidak ada meminta suatu apa pun kepada mereka, saya hanya minta jalankan organisasi dengan baik dan benar, jaga nama baik TNI-POLRI. Mungkin kader GM FKPPI ingin berbuat kepada Pembina yang juga orang tua organisasi,” tutup Kapten Azwar.

Kapten Azwar juga memaparkan bahwa nantinya Mako Koramil ini akan di bangun sarana olah raga, agar kedepan masyarakat sekitar juga bisa memanfaatkannya.

GM FKPPI Rayon 0202-13 Hamparan Perak didampingi penasehat GM FKPPI Rayon 0202-13 Hamparan Perak (Purnawirawan) Sabaruddin Purba bersama para pengurus Rayon dan Sub Rayon beri bantuan bahan bangunan ke Ponpes Thariiqul Jannah.

 

Setelah kunjungan tersebut, para pengurus Rayon dan Sub Rayon GM FKPPI Rayon 0202-13 Hamparan Perak, bergerak menuju Pondok Pesantren Thariiqul Jannah yang juga dalam proses pembangunan. Di Ponpes yang terletak di Dusun I Desa Sialang Muda, Hamparan Perak itu, rombongan GM FKPPI Rayon 0202-13 Hamparan Perak  juga memberikan bantuan bahan bangunan berupa semen sebanyak 10 zak.

Penyerahan bantuan di serahkan langsung oleh Ketua Sub Rayon-02 desa Sialang Muda, didampingi Sekretaris Cabang, Pengurus Rayon dan di terima oleh Ustadz M. Razab, selaku pengelola dan inisiator pendirian Ponpes Thariiqul Jannah.

Sekretaris Cabang GM FKPPI Deli Serdang, Araffik Adiguna. Amd, yang hadir langsung dalam proses kegiatan tersebut, menyambut baik dan apresiasi atas program dan kinerja Rayon Hamparan Perak yang di komandoi oleh bung Ferry Novianadri selaku ketua GM FKPPI Rayon 0202-13 Hamparan Perak bersama unsur pengurus lainnya.

“Saya apresiasi kegiatan ini, apa yang di lakukan oleh rekan rekan di Kecamatan ini nantinya akan saya laporkan kepada Pimpinan Cabang, abangda Ekada Tarigan. Kedepannya giat giat positif ini dapat terus di laksanakan,” pungkas nya.

Reporter: Iyan
Editor: Hermanto

247 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *